Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Polres Lamongan

Kawal Demo Mahasiswa, Kapolres Lamongan Perintahkan Anggota Bersikap Humanis

Kapolres Lamongan beserta PJU saat merencanakan pengawalan demo mahasiswa.

Lamongan, memorandum.co.id – Kapolres Lamongan, AKBP Harun memimpin apel pagi di halaman depan Mapolres, Senin (3/8). Apel diikuti Wakapolres Kompol Dies Ferra Ningtias dan personil Polres maupun Polsek jajaran.

Dalam kesempatan ini, Kapolres memberikan sejumlah arahan di antaranya terkait berlangsungnya aksi unjuk rasa gabungan mahasiswa PMII, HMI, GMNI, dan FNML di kantor DPRD dan Pemkab Lamongan. Kapolres memerintahkan kepada seluruh personil yang tersprin dalam pengamanan agar tidak mudah terprovokasi sehingga berbuat represif dan diwajibkan menghindari konflik sekecil apapun.

“Perlu dipahami kepada seluruh personil bahwa dalam kegiatan pengamanan nanti jangan sampai ada yang terpancing emosi, tetap kedepankan sikap humanis dalam pengamanan. Jadi yang perlu kita lakukan cukup memvideokan, setelah itu akan kita tindak lanjuti,” pinta Harun.

baca juga :  Kapolres Lamongan Gowes dan Kerja Bakti Bareng Forkopimda

Selain itu, Kapolres juga menekankan kepada anggota agar tidak ada yang duduk ketika melakukan pengamanan, terlebih meninggalkan lokasi pengamanan.

“Mari kita tunjukkan kesiapan Polres Lamongan dalam pengamanan ini. Jaga kesehatan di masa pandemi Covid-19 ini dengan membiasakan diri untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan. Laksanakan kegiatan pengamanan aksi penyampaian pendapat di muka umum sesuai ketentuan SOP, mudah-mudahan kegiatan tersebut dapat berlangsung aman terkendali,” pungkas Harun.(and/har)

Reporter : Biro Pantura

baca juga

Wujudkan Zona Hijau Covid-19, Kapolres Lamongan Bagikan Masker

Ferry Ardi Setiawan

Warga Lamongan Demo Tolak Pemulangan Mantan Anggota ISIS, Polres Lakukan Pengamanan

Aziz Manna Memorandum

Wakapolres Lamongan Serahkan Hadiah Lomba Hari Bhayangkara ke-74

Aziz Manna Memorandum