Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Probolinggo

Kawal Penyaluran BST, Polisi Terapkan Protokol Kesehatan

Pengawalan penyaluran BST mendapat pengawalan ketat personel Polres Probolinggo.

Probolinggo, memorandum.co.id – Protokol kesehatan (prokes) memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan (3M) menjadi perhatian khusus Polres Probolinggo Kota dalam mengawal penyaluran bantuan sosial tunai (BST) di Kantor Pos Probolinggo, Jalan Suroyo, Kota Probolinggo, Minggu (10/1/2021).

Kegiatan pengamanan tersebut bertujuan untuk memberikan keamanan dan kenyaman kepada 1.997 warga yang menerima BST serta memastikan bahwa penyaluran BST dapat diterima langsung oleh masyarakat yang berhak.


Kapolres Probolinggo Kota AKBP Raden Muhammad Jauhari melalui Kabag Ops Kompol Hermawan Tjahjono mengatakan, bahwa anggotanya harus monitor dan memastikan bahwa penyaluran BST tepat sasaran, serta selalu menghimbau masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan.

baca juga :  Pengasuh Ponpes Diberikan Pemahaman Protokol Kesehatan dan Inpres

“Kami harap adanya BST ini dapat mengurangi beban masyarakat yang harus terpaksa tidak bekerja karena pandemi Covid-19,” katanya.

Selain itu, lanjut Hermawan Tjahjono, bahwa polisi yang tugas pengamanan memastikan agar tidak ada kerumunan. Warga yang mengantre juga wajib menerapkan prokes dengan memakai masker dan jaga jarak.

Apalagi pengamanan ini sebagai antisipasi jika warga yang datang berjubel hingga berpotensi menimbulkan kerumunan.

Menurutnya, di lokasi juga telah disediakan kran air untuk mencuci tangan. Warga yang baru datang untuk antre BST wajib lebih dahulu mencuci tangan.

baca juga :  Tiga Pilar Bersinergi Antisipasi Bencana

“Protokol kesehatan harus terus ditegakkan. Apabila masyarakat datang tidak mempunyai masker akan kami berikan agar pelayanan tetap berjalan dengan baik dan benar,” ucap Hermawan Tjahjono.

Salah satu warga yang menerima BST, Untung (58), asal Kelurahan Kebonsari Wetan, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo, mengucapkan terima kasih dan berharap pandemi Covid-19 segera berlalu.

“Terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada saya, semoga virus ini cepat berlalu dan keadaan dapat pulih kembali sehingga kami dapat melaksanakan aktivitas seperti biasa,” pungkasnya. (mhd/fer)

baca juga :  Polsek Kademangan Kerja Bakti Bersama Warga

baca juga

Viral MPU Senggol Polantas ketika Terobos Operasi Prokes

Ferry Ardi Setiawan

Tolak Diajak Berhubungan Badan, Nenek Paiton Dibacok Tetangga

Aris Setyoadji

Tiga Pilar Bersinergi Antisipasi Bencana

Agus Supriyadi