Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Surabaya

Kebakaran di Girilaya, Bangunan Lantai 2 Ludes

Petugas damkar melakukan pembasahan di rumah Arkan

Surabaya, Memorandum.co.id -Rumah yang terbakar di Jalan Girilaya VI/1, milik Arkan. Penyebab kebakaran disebabkan aliran listrik. Api berhasil meludeskan bangunan di lantai dua.

Informasi yang dihimpun Memorandum,
Kebakaran terjadi pukul 17. 15. Saat itu pemilik rumah hendak menunaikan salat azar.

Tiba-tiba listrik padam. Arkan kemudian menyalakan MCB dan terjadi ledakan pada aliran listrik. “Api keluar dari atas lantai dua dan membakar bangunan,” ungkap Yunita kepada petugas.

Warga yang mengetahui kejadian ini, berusaha memadamkan api menggunakan peralatan seadanya, namun tidak berhasil. Selanjutnya menghubungi petugas pemadam kebakaran.

Sementara Kepala Bidang Operasional Dinas Kebakaran Surabaya Bambang Vistadi mengatakan, mengerahkan 11 unit mobil PMK ke lokasi kejadian. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran kali ini.

“Api berhasil dipadamkan pukul 18.08. Penyebab kebakaran karena korsleting listrik di lantai dua seluas 3,5 meter x 8 meter. Sedangkan lantai satu berhasil diselamatkan,” jelas Bambang Vistadi.

Terpisah, Kanitreskrim Polsek Sawahan Iptu Ristianto mengatakan, kebakaran rumah berhasil dipadamkan petugas PMK. “Penyebab sementara diduga karena aliran listrik,” kata Ristitanto. (rio)

baca juga

Video : Kebakaran Rumah Kos di Tambak Asri

Agus Supriyadi

Video : Kebakaran di Rumah Kontrakan Simo Gunung Barat

Agus Supriyadi

Rumah di Jalan Girilaya Terbakar

Agus Supriyadi