Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Jatim

Keberhasilan Menurunkan Lonjakan Covid-19 Terwujud Jika Diikuti Kepatuhan Masyarakat

Gubernur Khofifah Indar Parawansa

Surabaya – Memorandum.co.id – Pemberlakuan pengetatan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro secara ketat dilakukan di delapan desa atau kelurahan di lima kecamatan di Kabupaten Bangkalan. Hal itu dilakukan untuk menangani dan menurunkan lonjakan kasus covid-19 di Kabupaten Bangkalan.

Dengan adanya kebijakan pengetatan PPKM Mikro ini, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansah kembali meminta kepada seluruh tim yang berada di lapangan untuk menjaga kedisiplinan warga Bangkalan agar mematuhi ketentuan PPKM Mikro.


Pendisiplinan itu untuk mencegah agar kasus Covid-19 tidak menyebar di wilayah lain. Jika kedisiplinan dalam pengetatan PPKM mikro di delapan Desa ini terjaga maka penyekatan di Suramadu otomatis akan dilonggarkan.

baca juga :  Menko PMK Apresiasi Langkah Pemprov Jatim Siapkan Rumah Pusat Observasi Covid-19

Sekali lagi semua dilaksanakan untuk menjaga kebaikan dan perlindungan kesehatan masyarakat, “Kami berharap semua elemen masyarakat khususnya para ulama dan tokoh lokal akan menyatu dalam penanganan ini,” ujar Gubernur Jatim.

“Keberhasilan dalam menurunkan lonjakan kasus covid-19 di Bangkalan ini akan dapat terwujud jika diikuti oleh kepatuhan bersama warga masyarakat. Oleh sebab itu kami berharap sinergitas bisa terjalin bersama,” pungkasnya. (Mg6/gus)

Reporter : M Ridho

baca juga

Warga NU Jatim Tidak Sepakat People Power

Aris Setyoadji

Warga Jatim Kompak Tolak Kerusuhan

Aris Setyoadji

Wagub Jatim: Perekonomian Jatim Ditopang Tiga Sektor

Aziz Manna Memorandum