Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Sidoarjo

Kecamatan Jabon Bakal Jadi Lokasi Uji Coba PTM

Wakil Bupati Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifuddin

Sidoarjo, memorandum.co.id – Wakil Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin memerintahkan pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sidoarjo, dan Dinas Kesehatan Sidoarjo untuk merancang metode pembelajaran tatap mMuka (PTM) yang akan diujicobakan dalam waktu dekat.

“Sudah saya minta metodenya seperti apa. Dan untuk tahap awal akan dicoba dulu di kecamatan-kecamatan yang terkategori zona hijau dulu. Misalnya Jabon,” katanya saat ditemui seusai mengikuti rapat Paripurna di Gedung DPRD Sidoarjo, Kamis (13/8).

Salah satu di antara metode PTM di tengah pandemi Covid-19 tersebut adalah mengedepankan konsep physical distancing. Yakni dengan membatasi 50 persen dari jumlah siswa di setiap ruang kelas dalam setiap pertemuan.

baca juga :  Pasmar 2 Dilibatkan dalam Percepatan Penanganan Covid-19

Sedangkan hal-hal teknis lainnya terkait hal itu akan diformulasikan secara lebih terinci oleh kedua dinas tersebut. Nantinya metode yang diusulkan akan dibahas bersama dan disempurnakan sebelum diaplikasikan.

Hanya saja semua rencana itu hanya akan dilakukan setelah kabupaten yang berbatasan dengan Kota Surabaya tersebut benar-benar telah dinyatakan lepas dari kategori rawan atau zona merah penularan virus corona.

“Nggak perlu sampai hijau lah, kuning saja sudah cukup. Dan untuk itu kami harus kembali berkonsultasi untuk mendapatkan masukan dari Tim Epidemiologi Fakultas Kesehatan Masyaraktat Unair Surabaya,” tandas politisi PKB tersebut.

baca juga :  Malam Tahun Baru, Forkopimda Kabupaten Sidoarjo Keliling Wilayah

Direncanakan pertemuan tersebut akan dilakukan dalam satu atau dua hari mendatang agar pihaknya bisa semakin cepat dan tepat dalam menentukan lngkah-langkah strategis terkait kegiatan belajar mengajar di lembaga pendidikan formal tersebut.(lud/jok/tyo)

 

Reporter : Biro Sidoarjo

baca juga

Warga Brebek Terima BLT

Aris Setyoadji

Wakil Bupati Sidoarjo Desak Aparat Tindak Tegas Mafia Parkir

Aziz Manna Memorandum

Wabup Sidoarjo Luncurkan Kampung Tangguh Jabaran

Aziz Manna Memorandum