Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Headline

Kecelakaan di Bungah Gresik, Truk Muat Galian Sasak 5 Mobil dan 4 Motor

Truk muatan galian yang menabrak pohon

Gresik, Memorandum.co.id – Diduga mengalami rem blong, truk bermuatan galian C terlibat kecelakaan beruntun di Jalan Raya Pantura, Kecamatan Bungah, Sabtu (5/12/2020). Tidak ada korban jiwa akibat kecelakaan ini, namun truk Nopol W 8632 UA tersebut menyasak 5 unit mobil dan 4 sepeda motor.

Kecelakaan nahas ini juga mengakibatkan kemacetan hingga lebih dari tiga kilometer. Posisi kendaraan yang melintang menutupi jalan raya membuat ruas tertutup sehingga lalu lintas terhenti.


Dari informasi yang dihimpun memorandum.co.id, truk yang dikemudikan Khoirul Anam melaju dari arah utara ke selatan dengan kecepatan tinggi. Nahas, ketika sampai di TKP karena kontur jalan yang menurun dan mengalami rem blong, truk menabrak mobil dan sepeda motor yang ada di depannya.

baca juga :  Mbah Sadikun Patah Kaki Diseruduk Motor di Depan Kantor Pos Pulung

Truk berwarna putih tersebut baru bisa berhenti setelah sopir membanting setir hingga menabrak pohon di sisi jalan. Truk pun mengalami ringsek di bagian depan dan sempat membuat sang sopir terjepit. Beruntung ia berhasil diselamatkan warga.

Kanit Laka Satlantas Polres Gresik, Ipda Yossy Eka Prasetya mengatakan, kendaraan truk melaju dari arah Utara ke Selatan menabrak dua mobil dan sejumlah sepeda motor dan tiga kendaraan lagi dari arah selatan ke barat.

“Tidak ada korban jiwa. Korban kondisinya luka-luka, kami belum mengajukan visum. Masih dalam pendataan yang jelas korban sudah kita larikan ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan,” ujar Yossy.

baca juga :  Hindari Macet, Trailer Malah Tabrak Guardrail di Tol Satelit

Pihaknya saat ini fokus melakukan proses evakuasi kendaraan dan mengatur arus lalu lintas. Untuk penyebab kecelakaan, pihaknya pun masih belum menyimpulkan. Menurutnya masih ada kemungkinan karena rem blong atau mengantuk atau penyebab lainnya.

“Kami fokus olah TKP mengumpulkan keterangan saksi dan barang bukti,” pungkasnya.

Setidaknya ada sepuluh kendaraan lain yang terlibat dalam kecelakaan tersebut. Yakni lima unit mobil berupat Mobil Elf W 1569 DY, Mobil Suzuki Ertiga W 1336 CL, Mobil Kijang B 8379 BH, Mobil Avanza Veloz W 1468 EL dan Mobil Xenia L 1790 O.

baca juga :  Sopir Ngantuk, Truk Tangki Seruduk Tronton

Sedangkan empat sepeda motor yang menjadi korban yakni Honda CB S 6452 JV, Beat W 4760 BA, Supra X125 W 5466 BJ dan Supra X W 4435 BO.

Selain itu, akibat kecelakaan ini satu orang pengendara sepeda motor mengalami luka parah. Akibat benturan kecelakaan yang keras, korban terkapar di jalan raya bersimbah darahm hingga saat ini dirinya masih menjalani perawatan di rumah sakit. (and/har)

Reporter : Biro Pantura

baca juga

Xenia Dihantam KA Penataran di Malang, 1 Tewas, 6 Luka Berat

Aziz Manna Memorandum

X-Trail Tabrak Dump Truck di Tol Porong

Aziz Manna Memorandum

Warga Gresik Tewas Kecelakaan, Motor Ditemukan Ringsek

Ferry Ardi Setiawan