Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Kediri

Kedepankan Nilai Kemanusian, 2 ODGJ Diamankan dan Dirawat Satpol PP Kota Kediri

Satpol PP saat membawa ODGJ

Kediri, memorandum.co.id – Para pengguna Jalan Dhoho, Kediri diresahkan dengan lemparan batu ke arah pengguna jalan yang diduga dari bangunan kosong yang berada di dekat lokasi tersebut. Karena dianggap membahayakan, warga yang mengetahui hal tersebut menghubungi tim Respon Cepat Kerja Tuntas (RCKT) Satpol PP Kota Kediri.

“Kami segera menindaklanjuti terkait adanya pengaduan masyarakat tentang adanya orang yang diduga lempar-lempar batu dari arah gedung kosong dekat lampu merah Jalan Dhoho yang membahayakan dan membuat resah pengguna jalan, tindak lanjut terkait hal tersebut anggota langsung meluncur ke lokasi dan dengan sangat hati-hati sekali langsung melakukan penyisiran,” kata Sekretaris Satpol PP Kota Kediri, Nur Khamid saat dihubungi, Kamis (4/3/2021).


“Dalam penyisiran tersebut anggota RCKT berhasil mengamankan dua orang yang terindikasi Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang sedang berada di dalam gedung kosong tersebut,” sambungnya.

baca juga :  Walikota Kediri Serahkan STBM Award dari Kemenkes

Dua ODGJ tersebut berjenis kelamin laki – laki dan perempuan. Selanjutnya, untuk yang perempuan langsung diserahterimakan ke Barak Semampir.

Sedangkan yang laki – laki dikarenakan terlalu membahayakan bagi anggota saat akan diamankan di lokasi, dibawa ke Puskesmas Campurejo untuk dilakukan perawatan dan pemberian obat khusus ODGJ.

“Selanjutnya setelah menjalani perawatan yang bersangkutan kami antar ke pihak keluarganya untuk selanjutnya dilakukan pemantauan lebih lanjut. Pihak keluarga mengucapkan terima kasih kepada Satpol PP Kota Kediri yang telah peduli kepada keadaan salah satu anggota keluarganya,” bebernya.

baca juga :  Forkopimda Kota Kediri Meminimalisasi Virus Corona

Tim RCKT selain melaksanakan kewajiban mengemban tugas, tapi kami juga mengedepankan nilai – nilai sosial dan kemanusiaan.(yns)

Reporter : Biro Kediri

baca juga

Warga Bangsal Kediri Rasakan Manfaat Program Padat Karya DLHKP

Aziz Manna Memorandum

Walikota Kediri Umumkan 2 Warga Positif Corona Sembuh

Aziz Manna Memorandum

Walikota Kediri Serahkan STBM Award dari Kemenkes

Aziz Manna Memorandum