Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Probolinggo

Kehadiran Polantas Beri Rasa Aman

Petugas polantas menyeberangkan anak sekolah.

Probolinggo, memorandum.co.id – Salah satu pelayanan personel Polres Probolinggo Kota setiap pagi yakni  pengaturan lalu lintas. Pelayanan itu untuk mewujudkan keamanan, ketertiban, kelancaran, dan keselamatan berlalu lintas.

Selain dilakukan di depan sekolah, pengaturan lalu lintas juga disimpul-simpul jalan. “Polri sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat, diharapkan selalu hadir demi memberikan rasa aman dan nyaman,” ujar Kasatlantas Polres Probolinggo Kota, AKP Taviv Hariyanto.


Taviv menambahkan jika keberadaan polisi lalu lintas (polantas) di jalan raya sangat membantu masyarakat pengguna jalan khususnya anak sekolah. Karena mereka merasa nyaman ketika diseberangkan oleh personel satlantas.

baca juga :  Cegah Karhutla, Polsek Wonomerto Intensifkan Patroli Hutan

“Itu sudah menjadi tugasnya sebagai anggota Polri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, dan juga harapan kedepannya anak-anak tidak takut lagi dengan keberadaan anggota Polri,” tandas Taviv.

Dipaparkan perwira dengan pangkat tiga balok di pundak ini titik kepadatan kendaraan tersebut yakni di perempatan Pasar Wonoasih, pertigaan  Jalan Bengawan Solo, dan Mastrip, Kota Probolinggo. “Baik dari arah barat, selatan, timur, dan utara,” lanjut Taviv.

Pihak sekolah maupun dari orang tua sangat mengapresiasi terhadap upaya dari personil  Satlantas Polres Probolinggo Kota. Mereka merasa terbantu, terutama dalam keamanan anak-anak sekolah yang akan menyeberang jalan.(mhd/tyo)

baca juga :  Kapolres RM Jauhari: Perlu Kolaborasi Tangani Bencana

 

baca juga

Warga Probolinggo Masih Bandel Tak Bermasker

Aziz Manna Memorandum

Warga Kanigaran Tewas Mengambang di Sungai Gladser

Aziz Manna Memorandum

Wakapolres Probolinggo Kota: Pertegas Penerapan Jaga Jarak

Aziz Manna Memorandum