Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Polres Gresik

Kejar Level 1, Sidokkes Polres Gresik Masifkan Vaksinasi Door to Door

Suasana vaksinasi di Ujungpangkah

Gresik, Memorandum.co.id – Polres Gresik kembali membuka gerai vaksinasi hingga ke tingkat desa. Kali ini digelar bersama PKM Ujungpangkah di Desa Pangkahkulon, Kecamatan Ujungpangkah, Kamis (25/11). Ini adalah upaya mengejar PPKM Level 1.


Tim vaksinator dari Puskesmas Ujungpangkah bersama Sidokkes Polres Gresik melakukan vaksinasi kepada masyarakat umum. Sebanyak 200 dosis vaksin diinjeksikan ke masyarakat baik tahap 1 maupun tahap 2.

Dijelaskan, capaian vaksinasi di Gresik  khususnya lansia baru mencapai 50 persen. Meskipyn secara umum 70 persen masyarakat sudah vaksin. Sementara untuk turun ke PPkM level 1, salah satu syaratnya adalah capaian vaksinasi sasaran masyarakat umum minimal 70 persen dan sasaran lansia minimal 60 persen.

baca juga :  Jelang Akhir Tahun, Personel Gabungan di Gresik Gencarkan Yustisi

“Kita berharap agar masyarakat melakukan vaksin, di mana vaksin ini bertujuan agar terlindungi dari virus Covid 19. Bagi masyarakat yang belum vaksin bisa mendaftar di gerai terdekat,” ujar Kasidokkes Ipda Sugioto.

Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis melalui Kapolsek Ujungpangkah AKP Mutlakin menyampaikan dengan adanya vaksinasi ini bertujuan bisa mewujudkan herd immunity. Jika imun masyarakat tinggi secara otomatis bisa beraktifitas dan melakukan kegiatan seperti biasanya.


“Meskipun sudah divaksin, masyarakat diminta harus tetap menjalankan protokol kesehatan dengan menerapkan 5M, yaitu dengan menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas,” pungkasnya.(and/har)

baca juga :  Gerak Cepat Kapolres Gresik Bantu Korban Kebrutalan Massa Pesilat
Reporter : Biro Pantura

baca juga

Zoom Meeting Bareng Mendagri Jelang Cuti Bersama, Wakapolres Gresik Diminta Antisipasi Persebaran Covid-19

Agus Supriyadi

Ziarah Makam Sunan, Kapolres: Saya Berdoa Gresik Baldatun Toyyibatun Warabbun Ghofur

Aziz Manna Memorandum

Ziarah Makam Kanjeng Sepuh Sidayu, Kapolres Gresik Imbau Protokol Kesehatan

Ferry Ardi Setiawan