Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Jaksa Menyapa

Kejari Batu & IAD Sinergi Sukseskan HBA 61

Kajari Batu Supriyanto SH MH bersama jajarannya dan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini XXI menyukseskan peringatan HBA (Hari Bhakti Adhyaksa) ke 61.

Batu, Memorandum.co.id – Kejaksaan Negeri (kejari) Kota Batu bersama Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Kota Batu menyemarakkan peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke 61 bertema ‘Berkarya Untuk Bangsa’ dan HUT IAD tahun 2021 bertema ‘Peduli Keluarga dan Bangsa’, di kantor Kejari Kota Batu, Rabu (21/7/2021).

Puncak peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke 61 akan dilaksanakan secara virtual bersama Kejagung, Kamis (22/07/21). Bersamaan, dilakukan peringatan HUT IAD, Rabu (21/7/21).


Kepala Kejaksaan Negeri Kota Batu Supriyanto SH MH menyampaikan pelaksanaan peringatan HBA ini mematuhi protokol kesehatan (prokes). “Tema tahun ini dalam rangka memberi support pada Kajari agar kita selalu berkarya untuk bangsa ini. Kita harus berkontribusi positif dalam melaksanakan pelayanan masyarakat dengan sebaik mungkin,” katanya.

baca juga :  Peringati HBA Ke-61, Kejari Blitar Dukung Tenaga Kesehatan Tangani Covid-19

Menurutnya, dalam menjalankan tugas pelayanan kepada masyarakat di masa pendemi ini diperlukan inovasi sehingga fungsi pelayanan tetap berjalan dengan baik. “Kita harus mau berfikir untuk bekerja dengan baik dan juga bersama-sama mendukung pelaksanaan PPKM Darurat untuk mencegah penyebaran Covid-19 ini,” terangnya.

Kajari Batu Supriyanto bersama Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini XXI Kota Batu Fajar Wahyutina melakukan tabur bunga.

Disebutkan, pihaknya telah melakukan upaya mendukung percepatan penanganan Covid-19. Contohnya, menggunakan bus tahanan untuk mengangkut tabung oksigen untuk masyarakat yang membutuhkan. “Ini bagian dari peran kita saat PPKM Darurat ini,” ujarnya.

Selain itu, Kejari Batu dan IAD Kota Batu juga melakukan kegiatan sosial, diantaranya santunan pada masyarakat yang terdampak PPKM Darurat, vaksinasi massal di 6 titik dan tabur bunga di TMP (Taman Makam Pahlawan) Kota Batu.

baca juga :  Kejari Kota Malang Gelar Vaksinasi & Launching Laziz

Sementara itu, Ketua IAD Kota Batu Fajar Wahyutina menyampaikan peran IAD ini dapat mendukung kinerja pihak kejaksaan pada masyarakat. “Kami terus mendukung kinerja Kejari Kota Batu dalam menjalankan tugas dan pengabdiannya. Jadi harus tetap mendukung suami dalam menjalankan tugasnya,” tuturnya. (nik/ari/gus)

baca juga

Wujudkan Zona Integritas  Menuju WBK 2021

Agus Supriyadi

Tujuh Perintah Jaksa Agung RI di Upacara HBA Ke-61

Syaifuddin

Sambut Hari Bhakti Adhyaksa ke-61, Kejaksaan Gelar Vaksinasi Gratis

Syaifuddin