Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Kediri

Kejari Kota Kediri Buru Pengemplang Dana BPR di Kota Kediri

Ilustrasi

Kediri, memorandum.co.id – Di awal 2021 ini, Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Kediri segera menetapkan tersangka dalam kasus kredit macet yang menimpa Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Bank Perkreditan Rakyat (BPR) di Kota Kediri.

Pernyataan tersebut disampaikan Kasi Intel Kejari Kota Kediri Zalmianto Agung Saputro. “Kasus tersebut masih dalam penanganan pidana khusus (pidsus),” kata Zalmianto, Selasa (12/1/2021).


Kemudian dalam waktu dekat ini, kasus tersebut akan segera dirilis. “Pidsus akan merilis dan sudah mengarah pada tersangka,” tandas Zalmianto. Namun sayang pihaknya tidak menyebutkan siapa saja yang akan dijadikan tersangka.

baca juga :  Satgas Antikorupsi Kejari Tetapkan Dua Tersangka Kredit Macet BPR Kota Kediri

Sementara informasi dihimpun memorandum.co.id, Korps Adhyaksa telah memeriksa beberapa nasabah dan karyawan BPR di Kota Kediri terkait pengucuran kredit besar bernilai ratusan juta per nasabah.

Dan ada dugaan, nasabah penerima kredit tidak membayar sama sekali. Atas kejadian itu, secara tidak langsung Pemkot Kediri melalui badan usahanya mengalami kerugian mencapai ratusan juta hingga miliaran rupiah. (mis/mad/fer)

Reporter : Biro Kediri

baca juga

Tiga Pejabat Adhyaksa Kota Kediri Bergeser, Mantan Jaksa KPK Masuk

Ferry Ardi Setiawan

Satgas Antikorupsi Kejari Tetapkan Dua Tersangka Kredit Macet BPR Kota Kediri

Syaifuddin