Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Malang Kota

Kejari Kota Malang Gelar Vaksinasi & Launching Laziz

Kajari Kota Malang Andi Darmawangsa memantau vaksinasi massal.

Malang, Memorandum.co.id – Memaknai Hari Bhakti Adyaksa (HBA) ke 61, Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Malang meningkatkan kepedulian kepada masyarakat luas. Ini diwujudkan dengan pemberian vaksin kepada sopir angkot melalui program ‘Jaksa Peduli’ dan melaunching ‘Laziz Adhyaksa Kota Malang’.

Kepala Kejaksaan Negeri Kota Malang, Andi Darmawangsa menyampaikan kegiatan vaksinasi massa ini sesuai dengan tema HBA ke 61 yaitu Berkarya Untuk Bangsa. “Dari paguyuban sopir angkot di Terminal Arjosari ada sekitar 100 orang yang divaksin dan masyarakat umum di sekitar kantor. Kami merasa sopir angkot cukup rentang penularan Covid-19,” terangnya.


Pelaksanaan vaksinasi dalam program ‘Jaksa Peduli Vaksin Covid-19’ ini juga sebagai pelaksanaan instruksi dari Kejaksaan Agung. Yakni, agar setiap warga Adhyaksa berperan serta membantu pemerintah daerah setempat dalam penanggulangan Covid-19.

baca juga :  Kajari Malang Bidik Salah Satu BUMD Kota Malang
Kajari Kota Malang Andi Darmawangsa melaunching Laziz.

Namun, ia berpesan, meskipun sudah divaksin, masyarakat harus tetap menjaga protokol kesehatan (prokes). Karena vaksin untuk pencegahan dan menambah kekebalan tubuh (imun).

Selain pelaksanaan vaksin, Kejari juga bersinergi dengan BAZIS Universitas Brawijaya (UB) melaunching Lazis Adhyaksa untuk menanggulangi penyebaran Covid-19. “Lazis Adhyaksa merupakan atensi nyata dari kejaksaan. Melihat kondisi masyarakat pada situasi pandemi Covid-19, kami memberikan bantuan sehingga penyaluran bantuan berlangsung dengan nyata, efektif dan tepat sasaran,” terang pembina Lazis Adyaksa Kota Malang, Ahmad Nuril Alam SH MH.

Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Kota Malang ini mengharapkan Laziz Adhyaksa Kota Malang dapat berperan aktif dan memberikan kontribusi nyata di tengah-tengah masyarakat. (edr/gus)

baca juga :  KPU Kota Malang Jalin Kerjasama dengan Kejari dan Unikama
Reporter : Biro Arema

baca juga

Wujudkan Zona Integritas  Menuju WBK 2021

Agus Supriyadi

Ungkap Proyek Kayutangan, Kejaksaan Kota Malang Periksa Kepala Dinas PU

Aris Setyoadji

Tujuh Perintah Jaksa Agung RI di Upacara HBA Ke-61

Syaifuddin