Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Malang Raya

Kejurnas Karate Malang Open X 2019 Hadirkan Ribuan Atlit

(kiri) Ketua FORKI Kota Malang Dr Nurcholis Sununyeko menjelaskan gelaran Malang Open 2019.

 

Malang, Memorandum.co.id – Kejuaraan Nasional (Kejurnas) karate bertitel ‘Malang Open X 2019’ bakal menjadi medan laga para atlit dari berbagai daerah, di GOR Ken Arok, Kota Malang, Sabtu – Minggu (23 – 24/11/2019) mendatang.

Sebanyak 1.700 atlit yang dipastikan  hadir dalam event rutin Forki (Federasi Karate-Do Indonesia) Kota Malang ini akan merebut tropy Walikota Malang dan Rektor IKIP Budi Utomo. “Targetnya 1.700 atlit, dan apabila tercapai maka ini merupakan event karate dengan jumlah peserta terbanyak di Jawa Timur,” kata Ketua Forki Kota Malang yang juga Rektor IKIP Budi Utomo, Nurcholis Sununyeko.


Hingga kini, beberapa daerah telah memberikan konfirmasi sehingga diyakini jumlah atlit yang berlaga akan lebih banyak dari target tersebut. “Untuk kontingen Kota Malang kami menargetkan medali lebih banyak dari perolehan di Porprov Jatim tahun 2019 lalu,” yakinnya.

Event tahunan ini merupakan bagian dari pembinaan atlit agar terus meningkatkan prestasi sehingga nantinya diharapkan akan lahir atlit yang dapat mengharumkan Kota Malang, Jawa Timur dan bahkan Imdonesia.

Untuk itu, atlit Kota Malang binaannya didorong mampu menorehkan prestasi terbaik sehingga dapat menjadi bekal dalam bersaing di berbagai level kejuaraan karate di berbagai level. Oleh karena itu, Forki Kota Malang sebagai tuan rumah dan penyelenggara akan menurunkan atlit terbaiknya menghadapi ketangguhan atlit dari berbagai daerah. (ari/gus)

baca juga

Mahasiswa Untag Surabaya Sabet Medali Emas dalam 3 Kejuaraan Karate

Syaifuddin

Luar biasa, Mahasiswa Bidikmisi IBU Donasi ke Satgas Covid-19

Aris Setyoadji