Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Probolinggo

Kejutan Awal Tahun, 58 Personil Polres Probolinggo Kota Naik Pangkat

Prosesi apel kenaikan pangkat bagi 58 Personil Polres Probolinggo Kota sebagai kejutan pergantian tahun

Probolinggo, Memorandum.co.id – Raut wajah ceria terpancar dari puluhan personil Polres Probolinggo Kota yang mendapat kado istimewa dari institusinya.

Kegembiraan para personil seiring digelarnya prosesi apel kenaikan pangkat bagi 58 personil sebagai kejutan pergantian tahun secara virtual melalui zoom meeting oleh Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta di ruang Rupatama Mapolres Probolinggo Kota, Rabu (6/1/2021).


Dipimpin langsung Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Raden Muhammad Jauhari didampingi Wakapolres Kompol Teguh Santoso dan Pejabat Utama (PJU), Kapolsek jajaran beserta perwakilan anggota Polri dan PNS Polri yang melaksanakan Korps Rapor kenaikan pangkat.

Kapolres Jauhari mengatakan, kenaikan pangkat sebagai keabsahan wewenang dan tanggung jawab dalam hierarki anggota Polri dan bukan hak semata, tetapi hak yang berimbang dengan kualitas dan kewajiban.

baca juga :  Polres Probolinggo Kota Panen Motor Brong

“Bagi anggota Polri yang baru saja mendapatkan kenaikan pangkat hendaknya diikuti dengan peningkatan kemampuan serta keterampilan. Sehingga akan lebih maksimal dalam melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat,” kata Jauhari.

Mantan Kapolsek Tanah Abang ini menyampaikan, kenaikan pangkat ini jangan dianggap sebagai reward melainkan merupakan jerih payah dan hasil kerja keras dengan dedikasi dan loyalitas yang tinggi. Apalagi, kenaikan pangkat akan membawa konsekuensi berupa tuntutan kerja dan tanggung jawab yang lebih besar di tubuh organisasi Polri, khususnya di Polres Probolinggo Kota.

“Ingat, semakin tinggi pangkat, tanggung jawab tentu akan semakin berat, untuk itu terus berikan yang terbaik kepada Institusi kita yang tercinta ini. Selamat dan semoga makin profesional,” ucap Kapolres.

baca juga :  Polres Probolinggo Kota Panen Bandit

Dikatakan Kapolres, kenaikan pangkat bukanlah suatu hal yang bergulir begitu saja sesuai waktu yang telah digariskan. Semua itu berjalan melalui suatu proses yang cukup panjang di dasarkan pada penilaian atas Dedikasi, Penilaian Kinerja, Pengabdian dan Prestasi Kerja.

Selain itu, setiap anggota yang telah memenuhi syarat tersebut berhak untuk mendapatkan kenaikan pangkat.

“Jumlah personil yang mendapat kenaikan pangkat sebanyak 58 orang. Semoga bisa menambah kebahagiaan dalam keluarganya dan hendaknya momen ini sebagai motivasi meningkatkan kinerja dalam melaksanakan tugas,” pinta Jauhari.

Selanjutnya seluruh personil diberikan ucapan selamat atas penganugrahan kenaikan pangkat. Selama kegiatan korps raport berlangsung tetap memperhatikan protokol kesehatan, seperti jaga jarak atau Physical Distacing dan menggunakan masker.

baca juga :  Sasar Perbankan, Polisi Beri Imbauan Kamtibmas dan Protokol Kesehatan

Diketahui, personel yang naik pangkat, yakni 1 personil dari AKP ke Kompol, 1 personil dari Iptu ke AKP, 1 personil dari Ipda ke Iptu, 3 personil deri Aipda ke Aiptu, 19 personil dari Bripka ke Aipda, 14 personil dari Brigadir ke Bripka, 4 personil dari Briptu ke Brigadir, dan 13 personil dari Bripda ke Briptu.

Selain kenaikan pangkat di kalangan perwira, Bintara Polres Probolinggo Kota juga mendapat kenaikan pangkat 1 PNS Polri dari Pengatur ke Pengatur TK I, dan 1 PNS Polri dari Pangkat Pengda ke Pengda TK I.(mhd)

baca juga

Warga Probolinggo Masih Bandel Tak Bermasker

Aziz Manna Memorandum

Warga Kanigaran Tewas Mengambang di Sungai Gladser

Aziz Manna Memorandum

Wakapolres Probolinggo Kota: Pertegas Penerapan Jaga Jarak

Aziz Manna Memorandum