Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Magetan

Kekurangan Gizi Kronis Sebabkan Anak Pendek

Acara tersebut disaksikan sejumlah masyarakat dan Muspika Panekan.

Magetan,  Memorandum.co.id – Gelaran seni kampanye gerakan masyarakat dengan tema  Cegah Stunting menggunakan media tradisional dibanjiri masyarakat di lapangan Desa Cepoko, Kecamatan Panekan, Magetan, Minggu (3/11) malam.

Acara tersebut dihadiri Plt Kadinkes Kabupaten Magetan Dra Furiana, Danramil Kapten Kuncoro Subekti, kades se -Kecamatan Panekan serta masyarakat  Desa Cepoko.


Melalui media panggung terbuka, sosialisasi kesehatan masyarakat dan tujuan khusus meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang kesehatan  cukup gizi lengkapi imunisasi dan perbaiki sanitasi untuk membangun generasi sehat Indonesia unggul. Agar timbul keinginan masyarakat untuk berperilaku sehat dan meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang upaya pencegahan stunting.

baca juga :  16,1% Balita Kabupaten Malang Alami Stunting 

Plt Kadinkes Kabupaten Magetan Dra Furiana mengatakan peran promosi kesehatan dalam menyampaikan informasi seluruh program kesehatan sangat besar melalui berbagai media. Terutama pencegahan stunting prioritas kesehatan masyarakat.

Stunting sendiri merupakan kondisi gagal tumbuh pada anak balita karena kekurangan gizi kronis yang menyebabkan anak lebih pendek jika dibandingkan usianya pada 1000 hari pertama kesehatan. Selain itu stunting juga disebabkan oleh pola asuh, imunisasi dan kesehatan lingkungan.

Upaya penurunan stunting dapat dilakukan melalui intervensi gizi spesifik dan intervensi gizi sensitif yang membutuhkan kerja sama lintas program maupun lintas sektor beserta seluruh komponen masyarakat dalam perencanaan, penganggaran, pelaksanaan, pemantauan dan evaluasi. (alv/mt/pen/udi).

baca juga

Wanita Milenial Berperan Tekan Stunting

Aziz Manna Memorandum

Tiga Band Cadas Suarakan Situasi Pandemi Via Panggung Virtual Karantivi

Aziz Manna Memorandum

Stunting di Bojonegoro Jadi Perhatian Khusus DPRD

Aziz Manna Memorandum