Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Surabaya

Kembangkan Wisata Air Kalimas, Pemkot Surabaya Konsep Kajian UMKM dan Wisata Sejarah

Wisata air Kalimas yang akan dikembangkan Pemkot Surabaya

Surabaya, memorandum.co.id – Rencana Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi untuk mengembangkan Wisata Air Kalimas langsung direspons OPD terkait.

Untuk mengkaji itu, beberapa unsur OPD menyusuri Sungai Kalimas dengan untuk melihat langsung lokasi-lokasi mana yang menarik untuk dijadikan konsep terkoneksi antara wisata air Kalimas, heritage, dan kota lama.


Perjalanan dimulai dari Taman Prestasi menyisiri sungai hingga Taman Petekan.
Dari sini bisa diketahui apa saja rintangan yang ada. Misalnya kabel yang melintang di sungai hingga kondisi sungai yang dangkal.

baca juga :  Libur Telah Tiba, Air Mancur Balai Kota Surabaya Diserbu Pengunjung

“Ini adalah tindaklanjut dari pertemuan dengan bapak wali kota. Wali kota memberikan arahan kepada kita bagaimana wisata ini bisa dikembangkan lebih,” ujar Kepala Disbudpar Surabaya, Antiek Sugiharti, Senin (7/6/2021).

Untuk itu, tambah Antiek, pihaknya saat ini melihat dan menganalisa kajian bersama teman-teman pelindo.

“Bagaimana dari titik sini, mana lokasi-lokasi yang bisa kita optimalkan untuk UMKM, untuk wisata sejarahnya dan integrasi dengan kalimas. Jadi hari ini kita bersama tim seluruh OPD,” pungkas Antiek.

Sementara itu, Muhammad Ali Affandi, SM Perencanaan Strategis dan Kinerja Perusahaan Pelindo 3 mengatakan, ke depan dengan agenda ini kita bisa kolaborasi terutama untuk wisata airnya.

baca juga :  Makam Ki Ageng Pengging Di-cagarbudaya-kan

“Jadi konektivitas. Mulai dari sungai sampai Monkasel Harapannya sampai ke sana,” ujarnya.

Tambah Muhammad Ali Affandi, dengan adanya wisata heritage yang melalui sungai dengan jembatan-jembatan itu kan menjadi nilai jual sendiri.

“Andai ini (jembatan) bisa di make over Lebih bagus lagi Kita tidak manfaatkan secara fungsi, tapi secara spot yang kita jual,” pungkasnya. (fer)

baca juga

Wisata Air Kalimas Tawarkan Spot Foto Menarik

Aziz Manna Memorandum

Video : Pemkot Surabaya akan Kembangkan Wisata Air Kalimas

Agus Supriyadi

Pantai Kenjeran Masih Tutup, Pengunjung Kecele

Agus Supriyadi