Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Gresik

Kemenag Resmikan MAN 1 Gresik Jadi Sekolah Tangguh

Peresmian MAN 1 Gresik sebagai sekolah tangguh

Gresik, memorandum.co.id – Kementerian Agama (Kemenag) meresmikan MAN 1 Gresik sebagai Sekolah Tangguh Semeru, Kamis (17/9/2020).

Peresmian dilakukan langsung Direktur KSKK (Kurikulum sarana kelembagaan dan kesiswaaan kementerian) Dr. H.A. Umar didampingi Kakanwil Kemenag Jatim DR. Jayadi dan Wabup Gresik H.M. Qosim.

Sebelum meresmikan, rombongan Kemenag dan Forkopimda Gresik menjalani pengecekan suhu badan, cuci tangan dengan sabun dan memasuki lokasi sekolah tangguh untuk melakukan pengecekan ruang observasi dan isolasi, ruang belajar, ruang perpustakaan, ruang literasi, dan ruang keterampilan.

baca juga :  Kapolres Lamongan Resmikan Sekolah Tangguh Semeru SMPN 1 Babat

Direktur KSKK Kemenag menyatakan, meski sudah dilauncing sebagai Sekolah Tangguh Semeru, proses pembelajaran harus tetap mempertahankan sekolah jarak jauh.

“Itu yang lebih baik walaupun tidak optimal. Yang paling pokok akhlak kemudian ilmu pengetahuan,” kata Umar.

Umar melanjutkan, model pembelajaran kelas bukan tempat proses belajar mengajar tetapi kelas untuk tempat konsultasi dalam menyelesaikan masalah yang dihadapi siswa oleh guru.

Sementara, Kakanwil Kemenag Jatim menambahkan, ketangguhan sekolah madrasah Tangguh tidak hanya secara lahiriah fisik namun tangguh secara batiniah dan spiritual.

baca juga :  Ruang Kepala Kemenag Gresik Digeledah KPK

“Ikhtiar batin dengan sholawatan agar pandemi ini segera berakhir untuk mewujudkan masyarakat yang produktif agar ekonomi meningkat aman dari pandemi covid-19. Selamat MAN I Gresik ditunjuk sebagai madarasah tangguh semeru,” ujar Jayadi.

Pernyataan senada disampaikan Wabup Gresik H.M. Qosim.

“Alhamdulillah, MAN I Gresik ditunjuk sebagai Sekolah madrasah Tangguh Semeru Jatim. Semoga kita semua diberikan kesehatan,” ujarnya.(and/har)

Reporter : Biro Pantura

baca juga

Ruangan Kepala Kemenag Gresik Disegel KPK

Tri Haryoko

Ruang Kepala Kemenag Gresik Digeledah KPK

Aris Setyoadji

Kapolres Lamongan Resmikan Sekolah Tangguh Semeru SMPN 1 Babat

Aris Setyoadji