Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Hukum Kriminal

Kenal Wanita Lewat Medsos, Motor Pria Gresik Amblas

Tersangka Santi diamankan di Mapolsek Kenjeran.

Surabaya, Memorandum.co.id – Lain kali masyarakat harus waspada terhadap orang yang baru dikenal. Jangan sampai kejadian serupa yang menimpa Arista (22) warga Cerme, Gresik terulang.

Pria ini diperdayai perempuan yang dikenalnya lewat media sosial (medsos). Sepeda motor Honda Beat bernopol L 6247 EZ miliknya amblas dilarikan tersangka Santi (24) warga Jalan Sidoyoso Kali Utara dan temannya Ana yang masih buron.


Peristiwa penipuan dan penggelapan itu berawal dari perkenalan korban dan Santi melalui Facebook (FB). Perkenalan keduanya semakin intim. Hingga kemudian korban mengajak Santi untuk ketemuan. Lokasinya di warung kopi (warkop) bawah Jembatan Suramadu (Surabaya-Madura).

baca juga :  Lupa Cabut Kunci Kontak, Motor Genio Digondol Maling

Ternyata Santi tidak sendirian, ia datang dengan Ana yang tidak lain temannya. Pertemuan itu berlangsung sekitar pukul 02.30. Setelah panjang lebar mengobrol santai. Kemudian sekitar pukul 03.00, Ana mengaku ingin buang air besar dan mengajak Santi.

Selanjutnya keduanya meminta korban untuk mengantar ke toilet. Lalu mereka bertiga berboncengan bertiga menuju Jalan Tambak Wedi. Kemudian Ana menyuruh korban berhenti dan turun dari kendaraanya karena mengaku toilet tersebut yang menjaga kakaknya. Tanpa kecurigaan korban percaya dan untuk menunggu keduanya.

baca juga :  Berkunjung ke Rumah Kos Teman, Motor Raib

Bukannya ke toilet, keduanya malah membawa kabur sepeda motor tersebut menuju Bangkalan, Madura. Di sana sepeda motor tersebut dijual oleh Ana kepada seseorang yang tidak dikenal.

Karena motornya tidak kunjung datang, korban khawatir dan melaporkan kejadian ini ke Mapolsek Kenjeran. Kemudian anggota Unit Reskrim bergerak cepat untuk menyelidiki khasus tersebut dan mengamankan Santi. Sementara temannya Ana saat inu masih dilakukan pengejaran.

“Masih kami kembangkan khasus ini,” kata Kapolsek Kenjeran, Kompol Esti Setijah Oetami, Rabu (2/12).

baca juga :  Kasus Penipuan Calon Mahasiswa, Polres Jember Siap Jemput Paksa Kepala Puskesmas Ambulu

Sementara tersangka Santi mengaku bahwa dari hasil penjualan tersebut dirinya memperoleh Rp 300 ribu.

“Iya hanya peroleh segitu (Rp 300 ribu),” katanya kepada petugas. (alf)

Reporter : Alfin

baca juga

Warga Torjun Gagal Jual Motor Curian

Aris Setyoadji

Warga PPS Gagalkan Aksi Curanmor, Korban Penjual Bubur

Aziz Manna Memorandum

Video Maling Motor Bermobil di Ketintang PTT Timur

Agus Supriyadi