Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Polres Lamongan

Kenalkan Layanan SIM Delivery Polres Lamongan

Kapolres Lamongan AKBP Feby DP Hutagalung sedang sosialisasi aplikasi pelayanan pada masyarakat (Ali)

Lamongan, memorandum.co.id – Satu kesatuan dengan peluncuran Aplikasi Smart Soto Lamongan, Polres mengeluarkan pelayanan mutakhirnya yakni jasa antar Surat Izin Mengemudi atau SIM Delivery. Terobosan tersebut disampaikan Kapolres Lamongan AKBP Feby DP Hugatalung saat sosialisasi bersama seluruh jajaran dan anggota di Alun-alun Kota, Minggu (25/11), pukul 06.00.

Menurut Feby, aplikasi Smart Soto Lamongan merupakan akselarasi program Promoter yang dicetuskan Kapolri tentang peningkatan pelayanan publik bagi masyarakat yang lebih mudah di akses dan didukung teknologi. Sekaligus untuk meningkatkan predikat WBK menjadi WBBM.


“Program pelayanan berbasis IT Polres Lamongan adalah sebuah terobosan baru untuk mempermudah masyarakat dalam memperoleh informasi, melakukan aduan dan mengurus surat-surat tertentu yang berhubungan dengan tugas kepolisian,” jelasnya


Aplikasi tersebut, kata Feby, berbasis Sistem Opresional Terpadu Online atau Soto Lamongan, namun ada juga beberapa aplikasi lainnya, seperti Smart Criminal Justice Sistem (CJS), Smart Bhabin dan Smart Kinerja.

baca juga :  Kapolres bersama Forkopimda Lamongan Gelar Baksos HUT ke-75 TNI

“Fitur yang tersedia ada Panic Button atau pengaduan darurat, kemudian ada pengaduan online, kehilangan online, SKCK online, SIM online, Highlight Samsat, SIM, BPKB, E-Tilang, dan Smart CJS. Masyarakat juga bisa chatting secara langsung dengan petugas, juga bisa membaca berbagai berita terkini dari Polres Lamongan,” ujarnya

Pasca melakukan pendaftaran SKCK Online, SIM Online dan SCJS informasi perkembangan kasus (SP2HP) online. Masyarakat bisa langsung datang ke Polres untuk foto dan tes SIM atau mencetak SKCK.

“Yang sudah melakukan pendaftaran online akan lebih diprioritaskan pelayanannya, mengingat mereka sudah terlebih dahulu daftar. Jika tidak bisa menunggu, bisa meninggalkan alamat tinggal. SIM nanti akan di antar petugas. Sampai saat ini sebagai percobaan delivery nya hanya area Lamongan kota,” pungkasnya (al/har/gus)

baca juga

Wujudkan Zona Hijau Covid-19, Kapolres Lamongan Bagikan Masker

Ferry Ardi Setiawan

Wujudkan Polri Presisi, Polres Lamongan Gembleng Rohani Anggota

Aziz Manna Memorandum

Warga Lamongan Demo Tolak Pemulangan Mantan Anggota ISIS, Polres Lakukan Pengamanan

Aziz Manna Memorandum