Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Jatim

Kendalikan Covid 19, Jatim Capai Vaksinasi Tertinggi

Panglima TNI bersama Polri didampingi Gubernur Jatim di Kabupaten Lamongan.

Surabaya, memorandum.co.id – Jawa Timur menjadi provinsi yang mencatat capaian vaksinasi harian tertinggi. Hal ini berdasarkan angka vaksin yang menembus 131.640 dosis per 10 Juni 2021.

Program Serbuan Vaksinasi yang digagas oleh Panglima TNI dan Kapolri pada  14 Januari 2021 merupakan hari pertama dimulainya vaksinasi di Jawa Timur ini sukses mendorong capaian vaksinasi covid-19 di Jatim.


“Jatim menjadi provinsi tertinggi capaian vaksinasi di atas provinsi lain di Indonesia,” ucap Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Jum’at (11/6/21)

baca juga :  Gubernur Jatim Pantau Perkembangan PSBB Tahap Dua Kabupaten Sidoarjo

Selain itu, program ini juga turut sukses membawa Jawa Timur sebagai provinsi yang tertinggi capaian vaksinasi covid-19 baik untuk dosis satu maupun dosis kedua.

“Vaksinasi pada personel TNI-Polri, keluarga besar TNI-Polri, purnawirawan TNI-Polri, dan lansia ini membantu mendorong percepatan tercapaianya kekebalan komunitas bagi warga Jawa Timur,” Imbuhnya.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyampaikan terima kasihnya terhadap gagasan program Serbuan Vaksinasi yang dilaksanakan di Jawa Timur.

“Terima kasih Bapak Panglima TNI dan juga Kapolri atas program Serbuan Vaksinasi ini. Kami dari Jawa Timur terus mengupayakan agar vaksinasi bisa merata diberikan pada kelompok sasaran vaksinasi, termasuk anggota TNI dan juga Polri agar segera dapat terwujud kekebalan komunitas,” pungkas Gubernur perempuan pertama di Jatim. (mg6/day)

baca juga :  555 Orang Sembuh, Jatim Catatkan Angka Kesembuhan Covid-19 Tertinggi Sejak Maret

 

baca juga

Warga Brebek Terima BLT

Aris Setyoadji

Wabah Corona Menggila di Surabaya, Forkopimda Jatim Turunkan Tim Pengampu

Aris Setyoadji

UMK Kota Surabaya bakal Tembus Rp 4,2 Juta

Syaifuddin