Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Surabaya

Kesembuhan Pasien Covid-19 di RS Lapangan Indrapura Capai 1.207 Orang

Pasien Covid-19 senam bersama di halaman RS Lapangan Jalan Indrapura, Surabaya.

Surabaya, memorandum.co.id – Bertempat di halaman Rumah Sakit (RS) Lapangan Indrapura, Jalan Indrapura, digelar upacara memperingati HUT ke-75 RI, Senin (17/8/2020). Yang menarik upacara ini diikuti ratusan pasien Covid-19 dengan pakaian sehari-hari.

Penanggung jawab RS Lapangan Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Kogabwilhan) II Laksmana TNI dr IDG Nalendra Djaya Iswara SpB SpBTKV mengatakan, upacara virtual dilakukan sesuai dengan perintah Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Widodo Iryansyah.

“Kami hanya mengikuti upacara secara virtual dari Jakarta yakni dengan mengikuti pengibaran bendera dan mengheningkan cipta. Hal itu sesuai perintah dari Gubernur Jatim dan Pangdam V/Brawijaya,” beber dr IDG Nalendra Djaya Iswara.

baca juga :  Pasien Covid-19 di Nganjuk Bertambah, Tiga RS Penuh

Sementara itu RS Lapangan Indrapura yang berdiri sejak akhir Mei 2020 tersebut telah merawat sebanyak 1.555 pasien dan 9 pasien dirujuk dirumah sakit lain. Perinciannya 1.207 pasien dinyatakan sembuh, 139 pasien masih dirawat. Sedangkan angka kematian akibat Covid-19 tidak ada.

“Kami menyumbang angka kesembuhan 8-10 persen dari kesembuhan pasien Covid-19 Jatim.  RS Kogabwilhan II ini sebagai rumah sakit terbesar kedua merawat pasien Covid-19 setelah wisma atlet, ” terang dr I.D.G. Nalendra Djaya Iswara.

Dalam kesempatan itu, masih lanjut dia, pihaknya me-launching teleCovida sebagai aplikasi kontrol sosial pengendalian kasus Covid-19 dengan melibatkan masyarakat. Selain itu juga digelar senam massal pasien Covid-19. (udi/fer)

baca juga :  Danrem DSJ Ikuti Rakor Forkopimda Jatim
Reporter : Syaifuddin

baca juga

Wawali Kota Malang Ajak Warga Disiplin Protokol Kesehatan

Aris Setyoadji

Warga Kabupaten Pasuruan Bertambah Terjangkit Virus Covid-19

Rakhmat Hidayat

Wali Kota Risma Bersujud di Kaki Dokter

Aris Setyoadji