Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Sejuta Kisah Rumah Tangga

Ketika CLBK Berujung Nestapa (5-habis)

Sebelumnya Gondo Pernah 4 Kali Menikah

Lastri mencoba bersabar. Berharap rumah tangga anaknya bisa diperbaiki walau membutuhkan perjuangan dan waktu.

Kenyataan yang terjadi malah tidak pernah diduga. Nining semakin sok-sokan dan tidak pernah mau diajak bicara. Gondo bahkan terasa memusuhi mertua seperti lawan.

Lastri semakin tidak bisa menjaga emosi ketika Rima mengatakan bahwa akhir-akhir ini Gondo memaksa membalik nama sertifikat perusahaan, rumah, dan semua harta benda Rima.

Gondo beralasan toh mereka sudah suami-istri. Kalau semua atas nama Gondo, bila terjadi apa-apa gampang mengurusnya. Sebab, Gondo sebagai lelaki tentu lebih lincah.

Ketika Rima bersikukuh tidak mau, Gondo memaksa istrinya dengan berbagai ancaman. Bahkan, bila tidak ada Lastri, Gondo tidak segan-segan melakukan KdRT.

Fakta tersebut dilihat dengan mata-kepala sendiri oleh Lastri sepulang dia dari berbelanja. Lastri melihat tangan Rima dipeluntir ke punggung dan tubuhnya disandarkan ke dinding kamar.

Waktu itu Rima dipaksa menunjukkan di mana disimpan semua surat-surat berharga. Rima tidak mau membuka mulut. “Semua surat-surat itu sudah dititipkan saya dan saya simpan di rumah Wiyung,” kata Lastri.

Melihat Rima tidak tahan melihat sikap suaminya, Lastri lantas menumpahkan sayur mayur belanjaan ke arah Gondo. Lastri juga berteriak agar lelaki tersebut pergi meninggalkan rumah bersama ibunya.

Lastri juga mengancam akan lapor ke Pak RT dan polisi bahwa anaknya jadi korban KdRT. “Padahal, surat-surat penting itu sudah dititipkan ke saya untuk jaga-jaga,” aku Lastri.

Ternyata tidak mudah mengusir Gando dan ibunya. Mereka menyatakan mau pergi bila dikasih uang dalam jumlah yang tidak masuk akal. “Mereka malah mengancam akan mencelakai Rima di bila tampak di jalan. Juga mengancam bakal membakar rumah,” kata Lastri.

Menurut Lastri, sikap kasar dan preman Gondo serta ibunya tidak saja dialami Rima. Baru-baru ini Lastri juga mendengar bahwa penderitaan serupa terjadi pada istri-istri Gondo sebelumnya. “Semuanya ada empat. Semua janda kaya ketika dinikahi Gondo. Keempatnya berakhir perceraian,” kata Lastri, yang akhirnya memutuskan untuk menguruskan gugat cerai anaknya.

Rata-rata, imbuh Lastri, usia pernikahan Gondo dan istri-istrinya terdahulu berumur pendek. “Mudah-mudahan tidak ada lagi korban Gondo setelah cerai dari Rima,” harap Lastri. (jos, tamat)

 

 

baca juga

Ketika CLBK Berujung Nestapa (4)

Agus Supriyadi

Ketika CLBK Berujung Nestapa (3)

Agus Supriyadi

Ketika CLBK Berujung Nestapa (2)

Agus Supriyadi