Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Surabaya

Ketua DPRD Jatim: Vaksin Iktiar Melawan Pandemi

Kusnadi

Surabaya, memorandum.co.id – Ketua DPRD Jatim Kusnadi mengatakan, para pimpinan semua lini di Jatim, DPRD, wakil gubernur, kepolisian, TNI, tokoh masyarakat, dan ormas merupakan wujud tanggung jawab kepada masyarakat untuk menjadi penerima vaksin pertama dalam pencegahan Covid- 19.

“Sebagai umat manusia kita tetap wajib iktiar. Dan ini adalah juga wujud iktiar kita dalam melawan pandemi yang terjadi saat ini,” kata Kusnadi saat mendatangi vaksinasi Covid-19 di Grahadi, Kamis (14/1).


Ditegaskan Kusnadi, wujud tanggung jawab pemerintah kepada rakyatnya terkait pandemi Covid-19. Karena dampaknya cukup berat bagi sendi kehidupan masyarakat khususnya ekonomi.

baca juga :  Danrem DSJ Ikuti Rakor Forkopimda Jatim

“Bila nanti ada hal-hal negatif dari vaksin ini seperti yang rame dibicarakan dimedsos, biar kami selaku pemimpin di Jatim yang akan menerima dampak negatif itu. Jangan rakyat Jatim,” ujar politisi PDI Perjuangan ini.

Pelaksanaan vaksinasi awal di Jatim diikuti Wagub Emil Elestianto Dardak. Jajaran Forkompimda di antaranya Ketua DPRD Jatim Kusnadi, Wakil Ketua DPRD Jatim Sahat Tua Simanjuntak, Kapolda dan Wakapolda Jatim, Pangdam V Brawijaya dan Kajati Jatim. Selain itu juga tampak beberapa tokoh masyarakat, seperti perwakilan NU dan Muhammadiyah serta beberapa Ormas yang juga menerima vaksin.

baca juga :  Meski Dikeroyok, PDI-P Tetap Yakin Menang di Surabaya

Kusnadi mengaku yakin berdasarkan data yang ada, vaksin yang diluncurkan oleh pemerintah pusat ini akan memberikan dampak positif bagi pencegahan covid. Karena Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) mengeluarkan kebijakan dengan menerapkan Emergency Use Authorization (EUA) atau persetujuan penggunaan dalam kondisi darurat untuk vaksin Covid-19.

“Tingkat kemampuan vaksin sampai 91 persen lebih dan mampu sampai menurunkan angka terjangkit Covid-19 itu sampai 65 persen lebih. Ini harapan baru bagi masyarakat,” ulasnya.

Untuk itu pihaknya pun menyarankan kepada masyarakat untuk tidak takut divaksin bila waktunya tiba nanti untuk.masyarakat. “Jangan khawatir, ini upaya pemerintah agar kita bisa lolos dari Covid-19. Sekali lagi saya tegaskan Pemerintah tidak akan mengorbankan rakyatnya,” pungkasnya. (day/udi)

baca juga :  Jadi Menteri, Gus Halim Diganti Masduki

baca juga

Wawali Kota Malang Ajak Warga Disiplin Protokol Kesehatan

Aris Setyoadji

Waspada, Akhir Januari Terjadi Lonjakan Covid-19

Syaifuddin

Warga Kabupaten Pasuruan Bertambah Terjangkit Virus Covid-19

Rakhmat Hidayat