Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Derap Madiun

Ketua Persit Korem 081/DSJ Terus Cari Solusi Metode Pembelajaran Terbaik

Ketua Persit Korem 081/DSJ saat mengikuti webinar

Madiun, Memorandum.co.id – Ketua Persit KCK Koorcab Rem 081 PD V/Brawijaya, Dewi Waris Ari Nugroho mengikuti Webinar yang diselenggarakan oleh Dharma Pertiwi bekerjasama dengan Pusdatin Kemendikbud RI.


Webinar yang diselenggrakan ini bertujuan guna meningkatkan pengetahuan dan wawasan tentang pembelajaran yang efektif di masa kenormalan baru dengan menggunakan model pembelajaran jarak jauh bagi tenaga pendidik, pengurus dan guru-guru di lingkungan Yayasan Dharma Pertiwi.


Webinar itu menghadirkan narasumber seorang pakar model pembelajaran, Dr. Uwes A. Chaeruman, M.Pd.

baca juga :  Ikuti Pendidikan Kompetensi Desain Grafis, Serka Ganang Wahyu Mengaku Sangat Bermanfaat

Dalam penyampaiannya, Dr. Uwes membahas dan memberikan evaluasi pembelajaran daring dan luring yang sedang dilakukan saat ini kepada anak didik, khususnya di tingkat SD dan SLTP.

Terkait hal tersebut, ia menganggap saat ini yang lebih baik dan efektif adalah pembelajaran kelompok, di mana satu kelas dibagi menjadi beberapa kelompok belajar, yang nantinya guru secara bergantian akan mendatangi kelompok belajar tersebut secara door to door.

Selain narasumber pakar model pembelajaran, dalam Webinar itu juga menghadirkan Minarti, seorang Guru SD yang mengajar di Papua.

baca juga :  Danrem 081/DSJ: Jadikan Momentum Maulid Nabi Sarana Perkuat Kualitas Iman dan Taqwa

Pada kesempatan yang diberikan itu, Minarti berbagi pengalamannya tentang sulitnya mengajar dengan teknik daring maupun luring, mengingat wilayah Papua yang sulit mendapatkan akses internet, serta sulitnya medan apabila pembelajaran dilakukan secara kelompok.

Ditemui selesai melakukan Webinar tersebut, Dewi Waris Ari Nugroho yang juga selaku Ketua Yayasan Kartika Jaya Koordinator Rem 081 Cabang IV Brawijaya mengungkapkan, jika saat ini dirinya bersama para pengurus dan guru di yayasan yang dipimpinnya itu terus fokus dalam mencarikan solusi-solusi terbaik.

baca juga :  Danrem 081/DSJ Kontrol Latihan Posko I Kodim 0804/Magetan

“Di tengah pendemi Covid-19 yang mengharuskan proses belajar mengajar di sekolah untuk diliburkan sementara waktu, tentu kita harus dapat mencarikan solusi terbaik yang digunakan dalam metode pembelajaran,” tuturnya di Ruang Binter Makorem 081/DSJ, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Kamis (24/9/2020).

Hal itu menjadi penting untuk dilakukan, karena ia menilai, pendidikan saat ini mempunyai peran yang sangat penting guna mencerdaskan dan memajukan Bangsa Indonesia. (alv/*)

Reporter : Biro Mataraman

baca juga

Upaya Korem 081/DSJ Cegah Konflik Sosial di Wilayahnya

Aziz Manna Memorandum

TMMD Korem 081/DSJ Bangun MCK Umum di Hutan Tulungagung

Aziz Manna Memorandum

Tinjau TMMD di Tulungagung, Danrem 081/DSJ Apresiasi Penerapan Protokol Kesehatan

Aziz Manna Memorandum