Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Beranda » Pilkada 2020 » Pilwali Surabaya » Keturunan Tionghoa Nyatakan Dukungan ke Machfud Arifin
Pilwali Surabaya

Keturunan Tionghoa Nyatakan Dukungan ke Machfud Arifin


Machfud Arifin bersama warga Tionghoa yang siap mendukungnya maju pilwali.

Surabaya, Memorandum.co.id – Meski baru mendapat rekom dari Partai Amanat Nasional (PAN), namun dukungan masyarakat kepada mantan Kapolda Jatim Irjenpol (Purn) Machfud Arifin untuk maju Pilwali Surabaya 2020 terus mengalir deras.

Kali ini ribuan keturunan Tionghoa yang tergabung dalam Yayasan Warisan Kasih Surabaya (YWKS) meminta dan siap mendukung Machfud Arifin untuk memimpin Surabaya ke depan menggantikan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

Erlin Sanjaya, Ketua Yayasan Warisan Kasih mengatakan, sosok Machfud Arifin merupakan sosok pemimpin yang diidamankan dan diinginkan masyarakat Kota Pahlawan ke depan. “Karena kami peduli dengan kota kami Surabaya, untuk itu ribuan keturunan Tionghoa di Surabaya meminta Bapak Machfud menjadi Wali Kota Surabaya,” tegas dia.

Menurut Erlin, kepemimpinan Machfud ini sudah teruji saat memimpin Polda Jatim, dan dirinya sangat yakin Machfud Arifin ini mampu membawa perubahan untuk Surabaya menjadi lebih maju dan lebih baik.

”Kami sudah melihat keberhasilan Pak Machfud saat menjadi pimpinan di Polda Jatim, banyak prestasi yang beliau capai. Untuk itu, masyarakat Tionghoa membutuhkan sosok Pak Machfud untuk memimpin Surabaya ke depan menjadi lebih maju,” ungkap dia.

Sementara itu, Lita Machfud Arifin, Pembina Yayasan Warisan Kasih, berharap dengan perkenalan dari Machfud Arifin ini mendapat dukungan dari masyarakat untuk memimpin Surabaya ke depan. “Harapan untuk masyarakat dapat memberi dukungan kepada Bapak Machfud untuk menjadi wali kota Surabaya,” kata Lita. (dhi/lis)

Editor / Reporter

baca juga

Diantar Bentor, Sholeh-Taufik Hidayat Serahkan Syarat Dukungan Perseorangan ke KPU

Aziz Manna

Ditutup Malam Nanti, Calon Independen Belum Ada yang Menyerahkan Syarat Dukungan

Aziz Manna, Udin

Machfud Arifin Beri 2 Syarat Ini untuk Calon Wakilnya

Aziz Manna, Baud