Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Gresik

KH Robbach Maksum, Bupati Gresik 2 Periode Tutup Usia

Jenazah KH Robbach Maksum saat di kediaman

Gresik, Memorandum.co.id – Kabar duka menyelimuti warga Kabupaten Gresik. Mantan Bupati Gresik dua periode 2000-2010, KH Robbach Maksum meninggal dunia di kediamannya Perumahan Gresik Kota Baru Jalan Kalimantan No. 119, Desa Sukomulyo, Selasa (22/9/2020) sekitar pukul 05.00 WIB.


Kabar duka ini pun mengagetkan sebagian orang. Sebab, meski sudah mengidap penyakit sejak lama, beberapa hari yang lalu kyai sepuh tersebut masih terlihat dalam berbagai kegiatan pondok dan kesehariannya.


Mendengar berita wafatnya politikus senior di Kota Pudak tersebut, para pejabat pemerintahan dan instansi lain berbondong-bondong untuk takziyah dan memberikan penghormatan terakhir.

baca juga :  Tim Gabungan Pemkab Gresik Pulangkan Gepeng

“Hari ini kita masyarakat Gresik kehilangan salah satu putra terbaik, Bapak KH Robbach Maksum telah dipanggil Allah SWT. Beliau banyak berbuat, banyak berkiprah di kalangan pondok pesantren, juga selama 10 tahun memimpin pembangunan Kabupaten Gresik,” ujar Buapti Gresik, Sambari Halim Radianto.

Menurutnya, Kyai Robbach telah meninggalkan banyak sekali karya untuk masyarakat. Dan ia yakin karya tersebut akan terus bermanfaat.

“Akan dikenang masyarakat Gresik dan semoga khusnul khotimah,” imbuhnya mengajak berdoa.(and/har)

Reporter : Biro Pantura

baca juga

Wujudkan Gresik Aman-Kondusif, Forkopimda Gelar Deklarasi Anti Anarkis

Agus Supriyadi

Warga Banjarangung Demo Alih Fungsi Lahan Bantaran Kali Lamong

Aziz Manna Memorandum

Wakapolda Jatim dan Forkopimda Gresik Launching Pengemudi Tangguh

Agus Supriyadi