Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Lamongan

Khawatir Varian Baru, Dinkes Kirim Sampel Covid-19 Modo ke Surabaya

Kadinkes Lamongan dr Taufik Hidayat. (Yoga)

Lamongan, memorandum.co.id – Dinas Kesehatan Lamongan mengirimkan sampel virus ke Rumah Sakit ITDC Unair. Ini untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19  di Desa Sidodowo, Kecamatan Modo, dan untuk mengetahui ada varian baru virus atau tidak,

Kepala Dinkes Lamongan  drTaufik Hidayat mengatakan, sebanyak delapan sampel virus yang berada di Modo sudah dikirim ke RS Unair melalui Rumah Sakit Umum Daerah Soegiri Lamongan. Ia juga mengatakan, hal ini untuk mengetahui apakah ada varian virus jenis baru atau tidak


“Ya, sudah dikirim delapan sampel ke Surabaya. Ini untuk menelusuri apakah ada varian baru atau tidak dan ini tentunya sudha melalui SOP,” kata Taufik, Rabu (9/6)


Sementra itu Kabag Prokopim Pemkab Lamongan Arif Bachtiar mengatakan, data terbaru penyebaran Covid-19 di Modo, hingga kini ada 10 warga Desa Sidodowo yang meninggal dunia terkait Covid-19.

baca juga :  Penyintas Covid-19 Alami Gangguan Kesehatan Mental

Rinciannya, terang Arif, 3 warga meninggal dengan status PCR positif Covid-19, 5 warga meninggal dengan status rapid antigen positif dan 2 meninggal belum diketahui apakah positif atau negatif.(tri/har)

baca juga

Yonif 511/DY Laksanakan Operasi Penanganan Covid-19 Di Pasar Templek

Syaifuddin

Wawali Kota Malang Ajak Warga Disiplin Protokol Kesehatan

Aris Setyoadji

Waspada, Akhir Januari Terjadi Lonjakan Covid-19

Syaifuddin