Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Jatim

Khofifah Apresiasi Percepatan Vaksinasi dan Tetap Ingatkan Prokes

Gubernur Khofifah melihat langsung vaksinasi di dalam bus

Surabaya, memorandum.co.id – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengapresiasi adanya percepatan vaksinasi Pemprov Jatim bersama Forkpimda Sidoarjo yang menggelar vaksinasi sebanyak 10.000 dosis untuk warga Kabupaten Sidoarjo di GOR Delta Sidoarjo, Rabu (1/9/21).

Khofifah menyampaikan apresiasinya perihal upaya percepatan vaksinasi ini. Terlebih dengan model Bus yang bisa mobile seperti ini menurutnya bisa diduplikasi di daerah lain. Sebab semua sudah tersedia di bus dan jangkauannya bisa jauh.


“Kita bersyukur bahwa upaya kita tak pernah berhenti dalam memaksimalkan kesehatan kita semua. Vaksinasi di sini ini cukup besar bahkan sampai 10 ribu dosis. Kami ingin sampaikan strong partnership hari ini dan memang harus dilakukan secara lintas-lintas sektor,” kata Khofifah.

baca juga :  Gubernur Khofifah Tinjau Vaksinasi Pekerja Pabrik di Mojokerto

Untuk pelaksanaan vaksinasi 10.000 dosis di GOR Delta Sidoarjo ini menggunakan vaksin merk AstraZeneca. Vaksinasi bertajuk Vaksinasi Terima Kasih ini dilaksanakan dari hari ini sampai dengan 3 September 2021.

Vaksinasi dibagi menjadi tiga tahap yaitu hari pertama 4.000 dosis, hari kedua 3.000 dosis dan hari ketiga 3.000 dosis. Untuk target vaksinasi 10.000 dosis vaksin ini adalah untuk masyarakat Sidoarjo yang telah mendaftar secara online.

“Dan yang terbaru,  menurut Satgas Covid-19 nasional di BLC, Sidoarjo sudah masuk zona kuning. Kalau ini diteruskan dan dijaga prokesnya mudah mudahan segera hijau,” ujar Khofifah

baca juga :  Ratusan Santri di Bojonegoro Antusias Divaksin Covid-19

Lebih lanjut optimisme disampaikan Gubernur Khofifah bahwa kemajuan zonasi Sidoarjo yang kini kuning bisa segera hijau jika jika didukung dengan upaya sinergi dari semua pihak. Kalau sudah hijau, PTM atau Blended learning bisa di maksimalkan karena menjadi bagian penting untuk meningkatkan kualitas SDM Jatim.

“Kawasan Aglomerasi Surabaya, yang didalamnya ada Sidoarjo, dua pekan yang lalu Sidarjo sudah level tiga. Kalau ini digenjot vaksinasinya, maka saat ada leveling. mudah mudahan levelnya juga menurun,” tegasnya.

Jika hulunya yaitu prokes dan vaksinasi berjalan baik maka Khofifah juga optimistis kasus di Jatim akan semakin melandai. Sebagai informasi, untuk pendaftaran vaksinasi di GOR Delta Sidoarjo saat ini telah ditutup. Karena kuotanya telah terpenuhi.

baca juga :  Dongkrak Capaian Vaksinani, TNI Bareng Stakeholder Gencar Sosialisasi

“Hari hari ini memang Kasus makin melandai, tapi kita tidak boleh lengah. Bagi kita harus saling menjaga. Ayo kita maksimalkan vaksinasi,” pungkasnya. (bwo/jok/mg6)

Reporter : M Ridho

baca juga

Wujudkan Herd Immunity, Forkopimda Jatim Cek Vaksinasi di Jombang

Syaifuddin

Wujudkan 100 Persen Herd Immunity, Pramuka Surabaya Gelar Vaksinasi

Ferry Ardi Setiawan

Warga Tenggumung Wetan Antusias Ikuti Vaksinasi

Syaifuddin