Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Jatim

Khofifah Canangkan Sinergitas Pemerintah bersama TNI/Polri Perangi Covid-19

Gubernur bersama Kapolda dan Pangdam dalam kegiatan di Markas Yon Arhanudse/8.

Sidoarjo, Memorandum – Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa meminta seluruh warga untuk tetap mewaspadai penyebaran wabah virus corona yang belum bisa sepenuhnya dikendalikan hingga saat ini.
Karena itu, protokol kesehatan seperti pemakaian masker saat beraktivitas di luar rumah, physical distancing, mencuci tangan dengan air mengalir atau hand sanitizer tetap harus dilakukan bahkan lebih disiplin lagi agar menjadi gaya hidup sehari-hari.

Pemerintah sendiri, kata Khofifah, mulai dari pusat hingga level desa yang didukung TNI dan Polri terus bahu membahu dan tak lelah mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat terkait kebiasaan baru tersebut.

Apalagi diperkuat dengan terbitnya Inpres 6/2020 tentang pendisiplinan dan penegakan protokol kesehatan dalam proses antisipasi penyebaran covid-19.

baca juga :  Gubernur Jatim Beri 3 Kepala Desa di Gresik Hadiah Rp 50 Juta

“Tugasnya adalah kepada seluruh Kementerian, Kepala LPMD non departemen, Panglima TNI, Kapolri, Gubernur dan Walikota serta Bupati,” tandas Khofifah dalam acara pencanangan peran TNI-Polri dalam penanganan covid-19 di lapangan Markas Batalyon Arhanudse/8 Gedangan, Kamis (13/8/2020).

Acara tersebut dihadiri Pangdam V/Brawijaya Mayjend TNI Widodo Iryansyah, Kapolda Jatim Irjen Pol Mohammad Fadil Imran, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji, Dandim 0816/Sidoarjo Letkol Inf M. Iswan Nusi serta Danyon Arhanud Letkol Arh Arip Budi Cahyono.

Lebih lanjut Khofifah menjelaskan, kegiatan kali ini merupakan momentum yang tepat untuk melakukan aksi bela negara dalam upaya melindungi diri sendiri dan juga orang-orang di sekitar agar terhindar dari paparan covid-19 sehingga bisa tetap beraktivitas dan aman dan tenteram.

baca juga :  Gubernur Sampaikan Duka atas Wafatnya Gus Iim

Salah satu bentuk kegiatan sinergitas tiga pilar itu adalah pelaksanaan program ‘Jatim Bermasker’ yang sudah berjalan sejak beberapa hari lalu. Kain penutup hidung dan mulut itu dibagikan secara langsung dengan mendatangi rumah-rumah warga maupun di pasar dan sebagainya.(her/lud/jok)

Reporter : Biro Sidoarjo

baca juga

Wagub Jatim: Belum Ada Daerah yang Ingin Terapkan PSBB

Aziz Manna Memorandum

Video : Kapolda Jatim Perketat Pengawasan Pemudik ke Jatim

Agus Supriyadi

Uji Coba Buka Sekolah, Khofifah Dicurhati Siswa

Aziz Manna Memorandum