Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Jatim

Khofifah: Walau Kecil, UMKM Adalah Tulang Punggung Ekonomi Indonesia

Surabaya, Memorandum.co.id – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menegaskan, tulang punggung perekonomian Jatim berasal dari Koperasi dan UMKM.

Bahkan Produk Domestik Regional Bruto Jatim, sebesar 57,25% disupport oleh Koperasi dan UMKM. Gubernur Khofifah berharap, produk UMKM kembali bangkit terlebih lagi sektor perekonomian yang banyak terpuruk akibat pandemi Covid-19.


“Betapa pentingnya backbone ekonomi Jawa Timur ini mendapatkan penguatan di awal awal, di saat kita melihat Covid-19 sudah semakin melandai, sudah semakin terkendali,” ujarnya, Senin (20/9/21).

baca juga :  Ini Cara Daftar Rumah Kurasi Bagi Pelaku UMKM Jatim

Untuk kebangkitan ekonomi ini, koperasi dan UMKM membutuhkan beberapa dukungan, diantaranya adalah akses dan pangsa pasar.

Selain itu, untuk memberi semangat kebangkitan kepada pelaku UMKM, juga dibutuhkan dukungan dari lembaga keuangan yang memberikan kemudahan permodalan.

Lebih lanjut Khofifah melihat bahwa pegerakan dari lembaga keuangan untuk membantu permodalan koperasi dan UMKM sudah dilakukan, bahkan beberapa akses pun telah dibuka.

“Mudah mudahan akan bisa memberikan penguatan dari pendampingan dan quality control yang dibutuhkan ketika market aksesnya sudah semakin terbuka,” pungkasnya. (Mg6)

baca juga :  Dongkrak UMKM, Gubernur Jatim Resmikan Rumah Kurasi
Reporter : M Ridho

baca juga

Stan Bazar UMKM Porprov Jatim Diserbu Pengunjung

Aris Setyoadji

Pertamina Dorong UMKM Naik Kelas

Aziz Manna Memorandum

Pelaku UMKM Jatim Tolak Rencana Kenaikan Pajak Final 1 Persen

Aziz Manna Memorandum