Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
HUT SKH Memorandum

Kini Keluar Ide Cemerlang

Kadispen Koarmada II Letkol Laut (P) Djawara Whimbo A didampingi Mayor Eko Hadi berfoto bersama Pemimpin Perusahaan Yoyok Khayatullah dan Manager Iklan Ahmad Syaiku.

Surabaya, Memorandum.co.id – Lahir dan besar di Surabaya, membuat  Kepala Dinas Penerangan Komando Armada II Letkol Laut (P) Djawara Whimbo A tidak asing dengan Surat Kabar Harian (SKH) Memorandum.

Dulu, masyarakat Surabaya mengenal Memorandum sebagai koran yang vulgar, baik dalam pemberitaan maupun foto.  Terutama berita peristiwa yang berdarah-darah, seperti pembunuhan, gantung diri, kecelakaan. “Ada candaan,  jika diperas korannya akan keluar darah,” kata Whimbo, Senin (11/11).


Tetapi, seiring berjalannya waktu, di usianya yang ke-50 tahun, Memorandum menurut dia, perubahan koran criminal dan hukum ini sangat luar biasa. “Kalau dulu koran Memorandum diperas keluar darahnya, saat ini diperas keluar ide-ide cemerlang,” kata Whimbo.

Dari segi pemberitaan sudah tidak vulgar lagi, mudah dipahami, lugas dan bisa membangun daerah, khususnya Surabaya dan Jawa Timur. “Apalagi warga Surabaya easy going dan cukup enak dibaca dan dimengerti,” imbuh dia.

Pesan Whimbo, Memorandum jangan terlalu vulgar dan mempertimbangkan efeknya bagi anak-anak muda. “Lebih bagus, berkelas dan sangat jauh dengan yang dulu saat saya masih kecil. Beritanya sudah berimbang dan sangat membantu narasumber,” pungkas Whimbo. (rio/udi)