Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Pilwali Surabaya

Koalisi Kian Bersemangat Menangkan MA

Srihono Yularko, Wakil Ketua Bidang Kaderisasi dan Politik DPD Partai NasDem Kota Surabaya.

Surabaya, memorandum.co.id – Bacawali Machfud Arifin (MA) yang kini diusung tujuh Parpol diperkirakan akan head to head dengan jago PDI-P pada Pilwali Surabaya 2020.

Karena dengan bergabungnya Partai Golkar ke koalisi pengusung MA, maka wacana pembentukan poros tengah yang dimotori PKS gagal total. Dengan demikian, dari 10 Parpol yang memiliki kursi di DPRD Surabaya hanya 2 Parpol yang belum menentukan sikap yakni PKS (5 kursi) dan PSI (4 kursi).

PDI-P yang miliki modal 15 kursi memastikan mengusung calon sendiri. Sementara 7 Parpol yang tak cukup kursinya untuk mengusung calon sendiri akhirnya memilih berkoalisi. Ketujuh Parpol itu adalah PKB (5 kursi), Gerindra (5), Golkar (5), Demokrat (4), PAN (3), NasDem (3), dan PPP (1).

Wakil Ketua DPC PKB Surabaya, Mahfudz menyampaikan jika peluang MA head to head dengan jago PDI-P cukup besar. Sebab PKS dan PSI sudah tak bisa mengusung calon sendiri.

“Pilihan mereka tinggal gabung ke koalisi pengusung MA atau gabung PDI-P,” ungkap dia, Kamis (26/3/2020).

Tapi yang jelas, lanjut dia, MA sendiri sudah berupaya merangkul mereka untuk bekerja sama membangun Surabaya agar lebih maju.

Sementara itu, Srihono Yularko, Wakil Ketua Bidang Kaderisasi dan Politik DPD Partai NasDem Kota Surabaya mengapresiasi keputusan Partai Golkar yang memilih bergabung dengan koalisi pengusung MA.

“Ini membuat partai koalisi makin bersemangat dan percaya diri untuk memenangkan MA pada Pilwali nanti,” ujar dia.(dhi)

baca juga

Whisnu Sakti Siap Gelontor Program Rp 100 Juta Per RT

Aziz Manna Memorandum

Whisnu Sakti Siap Bumikan Trisakti Bung Karno

Aziz Manna Memorandum

Whisnu Sakti Optimistis Dapat Rekom Cawali

Agus Supriyadi