Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Jember

Kodim 0824 Jember dan Masyarakat Hijaukan Pantai Watu Ulo

Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin bersama masyarakat menanam cemara udang di pantai Watu Ulo.

Jember, Memorandum.co.id – Dalam rangka pembinaan teritorial (Binter) terpadu,  Kodim 0824/Jember melaksanakan  penghijauan. Kegiatan  dengan tema Memberdayakan wilayah pertahanan melalui kegiatan Binter terpadu guna memantapkan ruang, alat dan kodisi juang yang tangguh, di Pantai Wisata Watu Ulo, Ambulu,  Jumat (8/11).

Di lahan pantai sepanjang 500 meter dilakukan penghijauan dipimpin  Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin, berupa  penanaman 2000  bibit pohon cemara udang dengan bakti TNI.


Kegiatan ini  dihadiri  TNI dari Kodim 0824/Jember dengan kekuatan 100 orang, personel Brigif Raider 9/Kostrad 30 orang, Yon Armed 8/105 Tarik 30 orang, Satpol PP dan Polsek Ambulu 20 orang,  aparatur sipil negara (ASN) Kodim 0824 Jember 25 orang, masyarakat Persaudaraan Setia Hati teratai (PSHT) sebanyak 75 orang.

baca juga :  Dandim 0824 Jember Pastikan Tidak Ada Pengungsi Terlunta-Lunta

Pada  apel pembukaan, Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin mengatakan, pihaknya mengajak masyarakat untuk menghijaukan komplek wisata pantai Watu Ulo, Ambulu.

“Ada banyak manfaat dengan dilaksanakan penghijauan ini. Di antaranya dalam rangka mengantisipasi abrasi, gelombang pasang dan mengurangi dampak pemanasan global serta bencana lainnya,”ujar mantan Dandim 0831/Surabaya Timur.

Ia berharap bahwa apa yang saat ini dianam, hendaknya disiram dan dirawat sehingga dapat tumbuh dengan baik dan memberikan manfaat kepada anak cucu dan generasi kita nantinya.

baca juga :  Kodim 0824 Tinjau Pengerjaan Rutilahu

‘Sekali lagi mari kita semua membangun semangat kita untuk menanam pohon serta menanamkan kebaikan dari sekarang untuk kehidupan kita nanti, ” tegas alumni Akmil 2001. (edy/udi)

baca juga

Tukang Becak Ngelurug Rumah Dinas Kodim Jember

Agus Supriyadi

TNI bersama Warga Bersihkan Alun-Alun Jember

Syaifuddin

TNI Bersama Masyarakat  Bergotong royong Perbaiki Ratusan  Rutilahu

Syaifuddin