Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Jember

Kodim Jember Gelorakan Semangat Berbagi dan Disiplin Prokes

Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin didampingi Danyonif Raider 509/BY Kostrad bagikan paket sembako.

Jember, Memorandum.co.id – Kodim 0824/Jember terus menggelorakan semangat bakti sosial di masa pandemi covid-19. Kali ini dengan menyediakan 100 paket sembako yang disalurkan bagi para pengemudi atau driver ojek online (Ojol) dan Ojek pangkalan. Pembagian digelar Jum’at (18/6/2021), di halaman Makodim.

Komandan Kodim (Dandim) 0824/Jember, Letkol Inf La Ode M. Nurdin didampingi Danyon Raider 509/Kostrad, Letkol Inf Syafrinaldi mengatakan, selain membantu, hal tersebut untuk menjalin silaturahmi dan kebersamaan.


“Kalau biasanya bapak-bapak hanya lewat di jalan raya depan Kodim 0824/Jember, kini berada di sini dan seperti inilah cara kami membantu,” kata Dandim 0824/Jember.

baca juga :  Jelang Pilkada, Kodim Jember Kerahkan 450 Personil

Mengingat ancaman sebaran pandemi di Kabupaten Jember, lanjut Dandim, dua pekan ini lambat laun ada peningkatan angka penderita covid 19, data masih mengalami peningkatan dari 12 menjadi 60 orang sehingga pekerjaan semakin terhimpit.

“Maka dari itu kami hadir untuk menggelorakan semangat berbagi untuk membantu semampu kami, jangan dilihat besar kecilnya, inilah wujud kepedulian kami di masa Pandemi covid-19,” ujar La Ode.

Pihaknya juga mengimbau kepada para pengemudi ojek pangkalan dan Ojol diharapkan jangan sampai lepas masker saat melayani di lapangan.

baca juga :  TNI-Polri Jember Gowes Bareng Mitra Perkokoh Silaturahmi dan Tingkatkan Imun

“Tetap semangat dan patuhi protokol kesehatan, menggunakan masker, jaga jarak, dan sering cuci tangan, serta hindari bergerombol, Insyaallah akan terhindar dari virus Corona,” pungkas wakil ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Jember ini.

Sementara itu, Umar (35), salah satu driver ojek online warga Sumbersari merasa senang bisa mengurangi beban ekonomi keluarga di rumah dan bantuan paket sembako ini sangat bermanfaat.

“Terima kasih komandan telah memberikan paket sembako untuk kami, baik Ojol dan pangkalan buat keluarga di rumah, karena semenjak pandemi covid-19 melanda pendapatan kami sangat menurun karena tidak ada penumpang, orang malas keluar patuh imbauan pemerintah,” ungkap Umar.(edy)

baca juga :  Respon Cepat Tanggap Darurat Banjir, Kapolres dan Dandim Inisiasi Restorasi Ekosistem Kawasan TNMB
Reporter : Biro Jember

baca juga

Wujudkan Semangat Gotong-royong, Dansatgas TMMD Gandeng Lintas Agama dan Masyarakat

Aziz Manna Memorandum

Warga Gotong-royong Bantu Percepatan Pekerjaan TMMD ke-110

Aziz Manna Memorandum

Wabup Jember dan Ketua Tim Wasev Mabesad Tinjau Titik Sasaran TMMD

Aziz Manna Memorandum