Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Probolinggo

Kodim Probolinggo Gelar Doa Bersama untuk Keselamatan KRI Nanggala 402

Jemaah Masjid Al-Hidayah Kodim 0820/Probolinggo bersama prajurit angkatan darat panjatkan doa untuk keselamatan KRI Nanggala 402.

Probolinggo, Memorandum.co.id – Tragedi hilangnya kapal selam KRI Nanggala 402 membuat masyarakat was-was. Kapal tersebut sudah lebih dari dua hari hilang di perairan Bali, sejak Rabu 21 April 2021 dini hari.

Proses pencarian terus dilakukan dengan harapan 53 awak kapal selamat. Doa pun terus mengalir deras. Puluhan jemaah Masjid Al-Hidayah Kodim 0820/Probolinggo, warga Kota Probolinggo bersama prajurit angkatan darat menggelar do’a bersama bagi keselamatan kru kapal selam KRI Nanggala 402 serta 53 personil TNI AL agar segera ditemukan dalam kondisi selamat.


Setelah salat Jum’at, do’a bersama dilaksanakan sebagai bentuk empati dan keprihatinan atas musibah hilang kontaknya KRI Nanggala 402 di perairan Utara Bali.

baca juga :  Pangdam V/Brawijaya Motivasi Babinsa di Makodim Probolinggo

“Kegiatan do’a bersama ini kami lakukan setelah pelaksanaan salat Jum’at sebagai bentuk keprihatinan dan ikut mendoakan semoga keberadaan nya segera diketahui, dan semua personilnya selamat,” ujar Dandim 0820 Probolinggo, Letkol Inf. Imam Wibowo, melalui Perwira Penghubung Mayor Inf. Puguh Djatmiko.

Dengan doa bersama ini, kata Puguh Djatmiko, diharapkan seluruh awak kapal selam KRI Nanggala 402 selalu diberikan keselamatan dan seluruh tim SAR yang sedang berupaya untuk mencari titik lokasi serta mengevakuasi KRI Nanggala 402 dapat diberikan kesuksesan dan kelancaran.

baca juga :  Pangdam V/Brawijaya Motivasi Babinsa di Makodim Probolinggo

“Mari kita doakan bersama semoga KRI Nanggala 402 segera ditemukan dan seluruh ABK maupun prajurit yang sedang On Board di kapal selam selalu dilindungi Allah SWT sehingga dapat kembali dengan selamat, Amin,” tandasnya.

Tak hanya itu, Perwira Penghubung mengajak seluruh lapisan masyarakat berdoa untuk keselamatan awak kapal yang tenggelam di laut utara Pulau Dewata itu.

“Mari kita berdoa kepada Tuhan YME berdoa untuk keselamatan awak dan kapal selam KRI Nanggala 402. Tidak ada yang tidak mungkin untuk Tuhan memberikan keajaiban kepada hamba-Nya. Apalagi saat ini bulan Ramadan, doa-doa hamba yang beriman di dengar oleh Tuhan YME,” pinta Puguh Djatmiko.

baca juga :  Pangdam V/Brawijaya Motivasi Babinsa di Makodim Probolinggo

Untuk diketahui Kapal Selam KRI Nanggala 402 yang sedang melaksanakan latihan penembakan rudal di perairan Laut Utara Bali mendadak hilang kontak, sampai saat ini seluruh tim SAR gabungan sedang berupaya untuk mencari titik lokasi keberadaan KRI Nanggala.(mhd)

baca juga

Pangdam V/Brawijaya Motivasi Babinsa di Makodim Probolinggo

Aris Setyoadji