Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Derap

Kodim Surabaya Timur Dukung Pesantren Tangguh

Dandim Tipe A 0831 Surabaya Timur Kolonel Inf Agus Faridianto menyerahan bantuan masker pada pengurus STAI Al-Fitrah.

Surabaya, Memorandum.co.id – Kodim Tipe A 0831/Surabaya Timur (ST) bekerjasama dengan Denkesyah Gubeng Pojok Kodam V/Brawijaya menggelar rapid test dan bagi-bagi masker gratis untuk 88 orang kalangan tenaga pendidik STAI Al-Fitrah, Rabu (1/7/2020).

Dalam sambutan Dandim Tipe A 0831/Surabaya Timur Kolonel Inf Agus Faridianto menyampaikan, kegiatan rapid test kali ini merupakan upaya untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 khsususnya dikalangan tenaga pendidik Pondok Pesantren STAI Al-Fitrah.

“Rapid test ini bukan hanya melaksanakan perintah pimpinan untuk membentuk ponpes tangguh Covid-19, akan tetapi hal ini merupakan upaya nyata untuk pencegahan penyebaran Covid-19,” papar Agus.

Orang nomor satu di Kodim Surabaya Timur itu berharap agar Ponpes Alfitrah selalu memperhatikan protokol kesehatan di dalam melakukan setiap kegiatan londok dengan rajin mencuci tangan, jaga jarak, dan jaga kebersihan.

“Jalinan tali silaturahmi dengan pondok pesantren ini hendaknya lebih ditingkatkan guna membangun sinergi yang baik dalam rangka menjaga keutuhan NKRI,” tambah Agus.

Di tempat yang sama Ustaz Dr H Muhamad Musyafa’ M Th I, Kepala Ponpes Assalafi AL- Fitrah mengapresiasi dan mengucapan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan rapid test tersebut.

“Atas perhatian dan kerjasama, mudah-mudahan dengan sinergitas yang baik antara Ponpes dan TNI dapat melanjutkan perjuangan para pejuang pendahulu kita dalam mengisi kemerdekaan Bangsa Indonesia,” ujarnya.

Masih menurut Muhamad Musyafa’ dalam menghadapi pandemi Covid-19 kali ini, selain mengikuti protokol dan menjaga kesehatan lahiriyah juga butuh dipadukan dengan bathiniyah yaitu dengan cara melakukan pendekatan kepada Allah dan saling mendoakan antar sesama agar Pandemi Covid-19 segera berakhir.(tyo)

Reporter : Aris Setyoadji

baca juga

Waspada Bergesernya Budaya Bangsa

Aris Setyoadji

Tingkatkan Profesionalisme

Aris Setyoadji

Tingkatkan Kemampuan Personel

Aris Setyoadji