Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Derap

Kodim Surabaya Timur Gelar Donor Darah

Kegiatan donor darah yang di lakukan di aula makodim.

Surabaya, Memorandum.co.id – Kodim Tipe A Surabaya Timur bekerjasama dengan PMI (Palang Merah Indonesia) Cabang Surabaya menggelar donor darah di aula Makodim. Kegiatan ini untuk membantu PMI mengatasi kekurangan stok darah.

“Kegiatan ini diikuti sekitar 100 personel. Diharapkan dengan kegiatan ini stok darah tetap stabil,” ujar Dandim Surabaya Utara, Letkol Inf Agus Faridianto, Rabu (8/4/2020).

Dijelaskan Dandim bila perkembangan situasi saat ini dengan mewabahnya Covid-19, perlu langkah-langkah proaktif dari semua pihak dengan upaya preventif dengan menyiapkan segala sesuatunya.

“Kegiatan ini berkaitan dengan dukungan di bidang kesehatan. Target 50 kantong darah dari Kodim Surabaya Timur,” papar Agus.

Terpisah, Danrem Baskara Jaya, Kolonel Inf Sudaryanto menyambut baik apa yang dilakukan jajarannya tersebut. Karena dalam menghadapi semakin meningkatnya penyebaran virus corona dan dengan penerapan social distancing dan physical distancing sudah barang tentu akan semakin berkurangnya partisipasi masyarakat untuk melakukan donor darah.

“Oleh karena itu upaya kita membantu PMI untuk menyediakan stok darah menjadi sangat penting,” kata Sudaryanto.

Masih menurut Sudaryanto bila donor ini membawa banyak manfaat bagi kesehatan.

“Sehingga tidak perlu ragu untuk mendonorkan darahnya,” lanjut Sudaryanto.(tyo)

Reporter : Aris Setyoadji

baca juga

Usai Pengamanan Natal, Dites Urine

Aris Setyoadji

Tugas Kewilayahan Jalin Kekompakan

Aris Setyoadji

Tiga Pilar Gununganyar Olahraga Bareng Warga

Aris Setyoadji