Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Surabaya

Kodim Tipe A Surabaya Timur Gelar Pembinaan KBT

Dandim Tipe A Surabaya Timur Kolonel Inf Agus Faridianto memberikan cendera mata pada salah satu peserta pembinaan KBT.

Surabaya, memorandum.co.id – Kodim Tipe A Surabaya Timur menggelar pembinaan KBT (keluarga besar TNI ) triwulan IV di makodim. Kegiatan yang mengusung tema “Aksi Nyata Bela Negara Keluarga Besar TNI di Era Kekinian” ini dibuka langsung oleh Dandim Tipe A Surabaya Timur Kolonel Inf Agus Faridianto.

Agus Faridianto menuturkan, kegiatan pembinaan KBT ini merupakan wahana untuk menjalin kebersamaan dan kedekatan dengan keluarga besar TNI. “Di tengah meluasnya pendemi Covid-19 di Kota Surabaya, para putra putri TNI diharapkan dapat berperan aktif dan bersinergi dengan komponen bangsa lain untuk mencegah penyebaran Covid-19 dilingkungan masing masing,” ujar Agus.


Ditambahkan Agus bila KBT harus tetap mematuhiprokes dengan menerapkan 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun) kepada diri, keluarga dan lingkungan sekitarnya.

Lanjut Dandim, penyebaran Covid-19 dapat dieliminier dengan menerapkan protokol kesehatan setiap individu. Oleh karena itu para keluarga besar TNI diharapakan dapat berpartisiasi dan berkontribusi memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Rasa kesatuan dan persatuan antara KBT sangat penting untuk menghadapi berbagai tantangan yang terjadi saat ini. Kesulitan yang tengah dihadapi masyarakat, seperti bencana alam, serangan virus korona, dapat dihadapi dengan memperteguh rasa kesatuan dan persatuan,” tandasnya.(tyo/udi)

Reporter : Aris Setyoadji