Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Jember

Komplotan Maling Sapi Lumpuh Didor Polisi

Empat komplotan maling sapi yang berhasil diringkus polisi

Jember, Memorandum.co.id – Komplotan maling sapi berhasil dilumpuhkan polisi usai menggasak sapi jenis limousine milik tetangganya. Bukan saja mencuri sapi, tapi mereka juga mengambil gadget milik korban, Senin (6/9/2021).

“Unit Resmob Timur telah berhasil mengamankan 4 orang pelaku ASM (55), VRI (28), TWY (30) dan JHR (39) warga Silo, Jember. Sedangkan GM dan SL masih dalam pencarian orang (DPO),” ungkap Kasat Reskrim Polres Jember AKP Komang Yogi Arya Wiguna.


Komang menceritakan kronologisnya, Senin (6/9/2021) pukul 19.00 WIB para tersangka berangkat dari rumah GM menuju ke rumah korban untuk melakukan aksinya dengan menggunakan mobil.

baca juga :  Komplotan Maling Sapi Lumajang Dibekuk

Peran GM sebagai pemotong tali pengait sapi dan membawa sapi keluar dari kandang, sedangkan VRI, ASM menjaga di luar kandang sapi, sedangkan JHR sebagai sopir panther yang digunakan untuk mengangkut sapi

“Nampaknya aksi mereka berhasil dan sapi hasil curian disembunyikan di dalam hutan Baban. Sapi sempat ditawarkan ke orang lain dan diduga ada orang yang siap membelinya, maka pada Rabu pukul 21.00 WIB VRI, TWY, JHR, ASM mengambil sapi di hutan Baban”, ungkap Komang, Rabu (15/9/2021).

Melihat adanya gerakan yang mencurigakan serta laporan dari pihak korban, kemudian unit resmob timur melakukan observasi wilayah untuk melakukan upaya penangkapan, dan berhasil mengamankan 4 pelaku 1 orang dihadiahi timah panas, tiga orang diamankan dan 2 DPO, ” jlentreh Komang.

baca juga :  Komplotan Maling Sapi Lumajang Dibekuk

Saat ini keempatnya telah ditahan di Mapolres Jember dan terancam hukuman 9 tahun penjara karena diduga melanggar Pasal 363 KUHP. (edy/gus)

Reporter : Biro Jember

baca juga

Komplotan Maling Sapi Lumajang Dibekuk

Aris Setyoadji