Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Derap

Komsos Korem 081/DSJ Ajak Ponpes Tanamkan Nilai-Nilai Pancasila

Anggota Korem 081/DSJ Lettu Inf Erwan bersama KH. Mizan Basyari.

Madiun, Memorandum.co.id – Sebagai insan penerangan, Paur Produk Penrem 081/DSJ, Lettu Inf Erwan senantiasa aktif mengajak dan mengimbau seluruh elemen bangsa untuk bahu membahu dan menunjukkan perannya dalam memajukan dan membangun Bangsa Indonesia.

Hal itu seperti yang ia lakukan saat melakukan Komsos dengan KH. Mizan Basyari atau yang lebih akrab dipanggil Gus Mizan di Ponpes Subulul Huda yang berada di Desa Rejosari, Kec. Kebonsari, Madiun, Sabtu (13/6) sore.

Dengan didampingi anggotanya Peltu Agus Budi, Lettu Inf Erwan mengajak Pimpinan Ponpes Subulul Huda itu untuk dapat meningkatkan perannya dalam membangun karakter para santri yang sesuai dengan kepribadian Pancasila.

Menurut Erwan, sebagai generasi muda penerus Bangsa, para santri nantinya juga punya kewajiban untuk mengisi pembangunan dan melanjutkan cita-cita perjuangan Bangsa Indonesia.

Untuk itulah ia menilai, sangat penting untuk dapat membentuk kepribadian mereka dengan menanamkan nilai-nilai Pancasila di lingkungan mereka para santri Ponpes Subulul Huda.

Mendapat penyampaian itu, Gus Mizan berterimakasih dan menyambut baik ajakan dari Lettu Inf Erwan, serta siap untuk mewujudkannya.

Ia mengungkapkan, meskipun para santri di lingkungan Ponpes yang dipimpinnya lebih banyak belajar dan memperdalam ilmu agama, namun dirinya juga turut berupaya untuk menanamkan rasa cinta tanah air dan nilai-nilai luhur Pancasila.(alv)

Reporter : Biro Mataraman

baca juga

TMMD Korem 081/DSJ Bangun MCK Umum di Hutan Tulungagung

Aziz Manna Memorandum

Tinjau TMMD di Tulungagung, Danrem 081/DSJ Apresiasi Penerapan Protokol Kesehatan

Aziz Manna Memorandum

Tingkatkan Profesionalisme, Korem 081/DSJ Terapkan Koramil Model

Aziz Manna Memorandum