Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Headline Surabaya

Komunitas Senam Rayakan Ultah Pernikahan Dahlan

Surabaya, Memorandum.co.id -Rangkaian demi rangkaian acara Paguyuban Senam Dahlan Iskan (Senam DI) berlangsung dalam sepekan ini.

Tadi pagi Kamis (20/8), usai melakukan senam bersama, mereka merayakan ulang tahun pernikahan Dahlan Iskan dengan Nafsiah Sabri, di parkiran timur Jtv Graha Pena Surabaya.

Dengan mengenakan busana adat, mereka senam bersama Dahlan dan istri, yang selama masa pandemik ini aktif berolah raga tiap hari. Meski Dahlan ikut senam di deretan belakang, ia selalu mengawasi dan kadang mengkomando para instruktur senam yang cantik cantik dan muda belia. Mereka ini adalah Nikky, Yully. Atik, Pipit, Dessy dan Ismi.

baca juga :  Burrito Time

Sebelumnya pada Senin (17/8) paguyuban senam ini merayakan hari kemerdekaan RI ke 75. Di tengah pandemik Covid 19, perayaan HUT RI kali ini dirayakan dengan acara makan nasi kotak bersama dan hidangan lainnya, lalu bermain kuis, dan lomba joget perorangan.

Jika tahun tahun sebelumnya, usai senam yang berdurasi selama 1 jam itu, dilanjutkan dengan upacara bendera, lalu permainan lomba lomba. Karena masih dalam suasana pandemi, kali ini usai senam, dengan tetap menjaga jarak serta wajib mengenakan masker itu, mereka selain membuat acara kuis dan lomba joget, juga ada acara siraman rohani, yang diisi oleh Ustad Huda.

baca juga :  Lamis Lambe

Acara senam yang berlangsung mulai pukul 6 pagi itu, diselenggarakan tiap hari. “Dalam satu minggu hanya libur sehari pada hari Senin,” demikian menurut Komber Pol Pur Wahyudi, ketua paguyuban Senam DI.

Senam itu, tambah Wahyudi, tetap diselenggarakan untuk menjaga imun anggota agar tetap prima. Cara senamnya, menurut Wahyudi, tetap dengan memperhatikan protokol kesehatan. “Anggota harus menjaga jarak, dan mengenakan masker”, tegasnya.

Untuk lebih memantapkan acara senam tersebut, panitia juga menyelenggarakan tes kesehatan gratis. “Acara ini kemarin diprakarsai oleh Mas Qisti,” tuturnya, sambil menjelaskan Qisti, yang dimaksud itu adalah selain anggota senam, juga pimpinan Apotik Pahala. (gus)

baca juga :  Tahun Duka
Reporter : Agus Supriyadi

baca juga

Zakia Fachrur

Aris Setyoadji

Yoga Move On

Agus Supriyadi

Wariskan Reuni

Agus Supriyadi