Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Lumajang

Koopsau II Lanud Abdulrachman Saleh Gelar Baksos dan Serbuan Vaksinasi Bagi Pelajar

Danlanud Abdulrachman Saleh Marsma TNI Zulfahmi saat meninjau vaksinasi

Lumajang, memorandum.co.id – Komando Operasi TNI Angkatan Udara II (Koopsau II) dan Lanud Abdulrachman Saleh menggelar serbuan vaksin Covid-19 TNI-Polri bagi pelajar di wilayah Kecamatan Tempeh, Kabupaten Lumajang, Selasa (24/8/2021).

Kegiatan vaksinasi tersebut digelar dalam rangka latihan antar satuan Koopsau II Sikatan Daya tahun 2021 dengan target sasaran seribu pelajar SMA dan SMK di sekitar lokasi latihan.


Selain itu, juga digelar kegiatan bakti sosial berupa penyerahan paket sembako kepada masyarakat sekitar Detasemen Pandanwangi Lanud Abdulrachman Saleh.

baca juga :  Wabup Lumajang: ASN sebagai Pelayan Masyarakat Harus Melayani dengan Baik

Danlanud Abdul Rachman Saleh Marsma TNI Zulfahmi saat dikonfirmasi secara langsung menyampaikan, melalui kegiatan serbuan vaksinasi dan bakti sosial pemberian paket sembako ini dimanfaatkan untuk menyapa masyarakat.

“Karena vaksinasi merupakan salah satu tugas juga dari TNI-Polri. Kita diberi target 40 persen untuk membantu Pemerintah mensukseskan kegiatan vaksinasi dan Alhamdulillah hari ini kita bisa mendapatkan seribu dosis yang diberikan kepada anak-anak pelajar khususnya pelajar SMA dan SMK yang mau divaksinasi,” ujarnya.

Ia berharap kegiatan serbuan vaksin Covid-19 ini dapat menggugah warga yang lainnya agar bersedia mengikuti vaksinasi.

baca juga :  Pengunjung Tak Patuh Prokes Dilarang Masuk Tempat Wisata di Lumajang

“Kita berharap dengan ini akan menggugah warga lainnya untuk segera mau divaksin sehingga sasaran Pemerintah untuk mencapai herd immunity atau kekebalan kelompok dapat segera dicapai sehingga pandemi bisa segera kita atasi. Kalau hilang mungkin tidak, tapi kita bisa hidup berdampingan,” ungkapnya.

Sementara itu di sisi lain, Bupati Lumajang, Thoriqul Haq mengucapkan terima kasih atas support yang dilakukan oleh TNI Angkatan Udara dalam pemenuhan target vaksinasi karena kegiatan serbuan vaksinasi tersebut sangat membantu Pemerintah Kabupaten Lumajang.

baca juga :  Bupati Prihatin Banyak Anak Muda Lumajang Langgar Protokol Kesehatan

“Kita semuanya sekarang ini fokusnya bagaimana vaksinasi masif dilakukan dengan percepatan yang bisa diukur, karena ini menjadi target utama begitu ada kegiatan vaksinasi dari Lanud Abdulrachman Saleh tentu kita terima kasih dan support,” pungkasnya. (Fai)

Reporter : Biro Lumajang

baca juga

Wujudkan Smart City, Pemkab Lumajang Gandeng Lembaga Luar Negeri

Ferry Ardi Setiawan

Wakil Bupati Lumajang Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Fii Sabilillah

Aziz Manna Memorandum

Wabup Minta Kendala Layanan Segera KTP-E Diatasi

Rakhmat Hidayat