Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Kediri

Koorspripim Polda Jatim Pegang Tongkat Komando Polres Kediri Kota, Tekankan Penanganan Covid-19

AKBP Eko Prasetyo saat menerima cindera mata dari jajaran Polres Kediri Kota

Kediri,  memorandum.co.id – Tongkat Komando Polres Kediri Kota beralih kepada AKBP Wahyudi yang sebelumnya menjabat sebagai Koorsripim Polda Jatim. Sementara itu, AKBP Eko Prasetyo melanjutkan tugas sebagai Kapolres Klaten Polda Jateng.

Dalam upacara rangkaian serah terima jabatan (serijab), AKBP Eko Prasetyo dalam sambutannya menekankan pada penangan covid-19.


“Dalam penanganan covid-19, rekan-rekan sangat luar biasa dalam upaya menekan angka penyebaran covid-19. Dan alhamdulillah hasilnya paling rendah penyebarannya di wilayah hukum Polres Kediri Kota paling rendah se-Jawa Timur,” ujar Eko Prasetyo dalam sambutannya saat upacara serah terima jabatan di lapangan Polres Kediri Kota, Jumat (18/6/2021).

Masih dalam sambutan, Eko Prasetyo menyatakan, upaya menekan angka penyebaran covid-19 tidak mudah seperti membalikkan telapak tangan.

baca juga :  Polres Kediri Kota Kolaborasi Bersama PCNU dan GP Anshor Salurkan Bansos

“Ini tolong dipertahankan dan saya memohon pada rekan-rekan, baik Bintara, Perwira dan ASN untuk membantu, mendukung dan support Kapolres Kediri Kota yang baru bagai mana menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif,” paparnya.

Eko Prasetyo menyampaikan ucapan terima kasih pada semua jajaranya, baik dari unsur perwira maupun ASN Polri dalam mengelola setiap kegiatan kamtibmas selama 6 bulan.

“Dalam kurun waktu selama 6 bulan ini kita bisa menciptakan situasi kamtibmas dalam kondisi kondusif di wilayah Kediri, khususnya Kediri Kota,” pungkasnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, AKBP Eko Prasetyo berpesan agar selalu menjaga kesehatan.

“Saya berpesan agar semua jajaran mulai tingkat Bintara hingga Perwira serta ASN agar selalu menjaga kesehatan,“ tandas AKBP Eko Prasetyo.

baca juga :  Polres Kediri Kota Bentuk Tim Pemulasaran Covid-19

Sementara itu, AKBP Wahyudi dalam sambutannya diawali dengan  bercerita perjalanan karirnya yang sama-sama satu alumni Akpol 2002 dengan  AKBP Eko Prasetyo. Mulai dari awak penempatan pertama dirinya pascalulus Akpol hingga sampai di Polda Jatim dengan posisi sebagai Koorspripim dan kini sebagai Kapolres Kediri Kota.

“Saya sampaikan terima kasih kepada AKBP Eko Prasetyo yang berhasil menekan penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polres Kediri Kota. Namun, kita jangan berbangga diri dulu dan jangan hilang kewaspadaan kita, karena sekarang sudah ada varian-varian baru yang masuk ke Jawa Timur, diantaranya Varian dari India,” ujar AKBP Wahyudi,

baca juga :  AKBP Miko: Main Narkoba, Pecat!

Selama mendampingi Kapolda, sambung Wahyudi, karena dirinya Koorspripim (Koordinator Staf Pribadi Pimpinan), dia mengaku tahu betul wilayah Bangkalan seperti apa, wilayah Madiun Raya seperti apa.

“Jadi saya tahu perkembangan covid-19 termasuk adanya varian baru yang masuk di sejumlah daerah,”  terang AKBP Wahyudi.

Sebelum mengakhiri sambutannya, AKBP Wahyudi meminta pada jajaranya agar meningkatkan kinerja dan kewaspadaan.

“Saya berharap semua anggota agar betul-betul meningkatkan kewaspadaan dan kinerja di bidangnya masing-masing,” harap Kapolres Kediri Kota pada jajarannya.

Sekadar diketahui, di akhir acara upacara serah terima jabatan ditandai dengan penyerahan cindera mata yang diberikan pada AKBP Eko Prasetyo.(Mis)

Reporter : Biro Kediri

baca juga

Warga Mojoroto Ditemukan Tewas Terduduk di Kursi

Ferry Ardi Setiawan

Warga Dandangan Kediri Ditemukan Tewas Membusuk dalam Rumah

Aziz Manna Memorandum

Warga Bandar Kidul Jadi Bandar Koplo

Agus Supriyadi