Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Malang Raya

Koperasi Setia Budi Wanita Perluas Unit Usaha

Ketua Koperasi SBW, Sri Untari Bisowarno bersama perwakilan Dinas Koperasi UKM Jatim dan pengurus Dekopinda Kota Malang beserta pengurus.

Malang, Memorandum.co.id –  Koperasi Setia Budi Wanita (SBW) Kota Malang terus berinovasi untuk menguatkan jejaring dan kelangsungkan koperasi yang kini beranggotakan sekitar 9.700 orang dari wilayah Malang Raya. Salah satunya adalah mengembangkan unit usaha lain yang dapat meningkatkan pendapatan lembaga dan menyejahterakan anggota.

Itu disampaikan Ketua Koperasi SBW Sri Untari Bisowarno dalam Rapat Anggota dan Program Kerja 2020,di Graha SBW Kota Malang, Kamis (21/11). Hadir pula Kepala Bidang Kelembagaan dan Pengawasan Dinas Koperasi UMK Propinsi Jatim Cheppy Syukul Laksana, Ketua Dekopinwil Jatim Triharsono dan pengurus serta anggota Koperasi SBW.


Ketua Koperasi SBW Sri Untari Bisowarno mengatakan koperasi yang dipimpinnya terus mengalami perkembangan dan kini sedang merambah ke usaha lain. “Salah satunya adalah property yang sedang berjalan yaitu di kawasan Desa Donowarih, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang,” katanya.

baca juga :  Pemilihan Ketua Koperasi, Gelar Rapat Luar Biasa

Kawasan tersebut menurutnya berdampingan dengan area KEK (Kawasan Ekonomi Khusus) Singosari sehingga investasi property ini memiliki potensi ekonomi cukup baik. Saat ini, tersedia 40 kapling yang dapat dimiliki oleh anggota koperasi.

Bersamaan, Kabid Kelembagaan dan Pengawasan Dinas Koperasi Jatim Cheppy mendukung pengembangan usaha yang dilakukan oleh koperasi SBW yang tentunya berdampak pada anggota. “Pengembangan usaha koperasi ini perlu dilakukan agar keberadana koperasi lebih baik,” ujarnya.

baca juga :  Koperasi SAJ Soft Opening Usaha Kuliner

Ketua Dekopinwil (Dewan Koperasi Wilayah) Jatim Triharsono juga mengapresiasi inovasi yang dilakukan Koperasi SBW yng telah melangkah lebih maju. “SBW sudah memanfaatkan perkembangan teknologi untuk pengelolaan koperasi,” katanya.

Dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi, diantaranya penggunaan gadget, para pengurus dapat membangun komunikasi dengan cepat dan tepat sehingga berdampak positif pada kemajuan koperasi. (ari/gus)

baca juga

Waspadai Bank Gelap Berkedok Koperasi

Agus Supriyadi

Pemkab Malang Wujudkan Koperasi Modern

Syaifuddin

Pemilihan Ketua Koperasi, Gelar Rapat Luar Biasa

Aris Setyoadji