Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Lumajang

Koramil Kawal Giat Vaksinasi Di SMKN 1 Tekung

Suasana vaksinasi di SMKN 1.

Lumajang, memorandum.co.id – Dalam rangka mendukung program akselerasi vaksinasi serta pemberlakuan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas, Babinsa Koramil 0821/15 Tekung Sertu Imamul Mutaqin, mendampingi kegiatan vaksinasi bagi 780 pelajar SMKN 1 Tekung Lumajang, Kamis (9/9/2021).

Vaksinasi bagi pelajar ini dimaksudkan sebagai syarat dalam pemberlakuan PTM terbatas. Tampak para pelajar begitu antusias mengikuti kegiatan tersebut.


Hal itu tentunya tidak luput dari usaha para petugas TNI-Polri juga guru untuk memberikan pemahaman pentingnya vaksinasi.

Imamul Mutaqin mengapresiasi peserta vaksin saat itu. Ia menyebut, itu wujud dukungan para pelajar pada program pemerintah dalam menangani wabah covid khususnya di Kabupaten Lumajang.

baca juga :  Dongkrak Capaian Vaksinani, TNI Bareng Stakeholder Gencar Sosialisasi

“Selain berterima kasih, saya mengimbau agar sikap demikian akan terus berkelanjutan di kemudian hari. Tegas dia, vaksin itu halal dan aman,” terang dia.

Ia menambahkan, jika proses vaksinasi saat itu menerapkan proses / mekanisme pemeriksaan medis terlebih dahulu pada tiap – tiap penerima vaksin. Sehingga dari data uji skrening didapat siapa saja yang layak untuk dapat mengikuti vaksinasi.

Tak hanya itu, untuk menghindari terjadinya efek KIPI atau Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi dilakukakn observasi kepada para psereta yang sudah disuntik vaksin. Sehingga jika pun ada gejala atau keluhan pasca vaksinasi akan segera bisa ditangani.

baca juga :  Vaksin Covid-19 Tiba 27 Januari, Pemkab Lamongan Siapkan Tim Vaksinasi

“Terlebih, tetap menaati protokol kesehatan. Kami berharap keberhasilannya dalam ranah capaian vaksinani di Lumajang, salah satunya ditopang tingginya antusiasme masyarakat di Desa Tekung ini,” tutupnya. (*/Ani)).

baca juga

Wujudkan Herd Immunity, Forkopimda Jatim Cek Vaksinasi di Jombang

Syaifuddin

Wujudkan 100 Persen Herd Immunity, Pramuka Surabaya Gelar Vaksinasi

Ferry Ardi Setiawan

Warga Tenggumung Wetan Antusias Ikuti Vaksinasi

Syaifuddin