Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Lumajang

Koramil Senduro dan Jatiroto Jemput PMI dari Tempat Karantina

Lumajang, memorandum.co.id – Guna memastikan bebas terpapar Covid-19, Koramil Senduro dan Koramil Jatiroto menjemput Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Wisma Atlet Stadion Semeru Lumajang, Sabtu (28/8/2021) malam

Masing-masing, satu orang PMI warga Desa Senduro, Kecamatan Senduro; serta dua orang PMI asal dari Kecamatan Jatiroto.


Sebelum diperbolehkan pulang ke daerah asal, PMI tersebut telah melaksanakan karantina di Asrama Haji Sukolilo, Surabaya, dan juga menjalani serangkaian tes PCR untuk memastikan bahwa mereka terbebas dari Covid-19.

Anggota Koramil Senduro Serka Pribawono mengatakan, bahwa penjemputan para PMI tersebut bertujuan untuk mencegah dini penyebaran Covid-19. Sehingga perlu dipastikan bahwa PMI tidak terpapar Covid-19.

baca juga :  Pastikan Aman, Anggota Koramil dan Polsek Jatiroto Kawal Pemakaman Jenazah Covid-19

“Sebelum warga migran pulang ke kampung halaman diwajibkan menjalani serangkaian pemeriksaan dan menjalani isolasi mandiri di rumahnya,” ujarnya.

Selain memonitor kepulangan pekerja migran, pihaknya juga memberikan imbauan serta edukasi kepada PMI agar tetap mematuhi prokes yang telah dianjurkan oleh pemerintah.

“Untuk itu, saya harap para PMI taat terhadap protokol kesehatan penanganan Covid-19, seperti physical distancing, serta selalu menggunakan masker,” pungkas Pribawono.

Senada dengan yang disampaikan Pribawono, anggota Koramil Jatiroto Serda Joko Tulup mengatakan, penjemputan PMI tersebut adalah sebagai wujud perlindungan pada masyarakat di tengah masa pandemi sebagaimana diamanatkan undang-undang

baca juga :  Ringankan Beban Warga Kurang Mampu, Koramil dan Polsek Jatiroto Bagikan Sembako

“Mereka harus melaksanakan isolasi mandiri terhitung mulai 28 Agustus sampai 1 September 2021,” ujarnya. (ani/fer)

Reporter : Biro Lumajang

baca juga

Tingkatkan Kompetensi,  Calon Pekerja Migran Dilatih

Syaifuddin

Selesai Karantina di Surabaya, Petugas Gabungan Jemput 4 Pekerja Migran Indonesia

Syaifuddin

Ringankan Beban Warga Kurang Mampu, Koramil dan Polsek Jatiroto Bagikan Sembako

Syaifuddin