Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Lumajang

Koramil Sukodono Dampingi Vaksinasi di Dawuhan Lor Lumajang

Lumajang, Memorandum.co.id – Babinsa Dawuhan Lor Koramil Sukodono, Kabupaten Lumajang, Serka Heri Lesmono mendampingi vaksinasi Covid – 19 pada warga desa setempat, Sabtu (21/8/2021).

Melibatkan pemerintahan desa, vaksinasi saat itu dilakukan oleh tim medis dari Puskesmas Sukodono, berikut dihadiri oleh perwakilan dari kecamatan.


Ada 120 warga yang antusias mengikuti tahapan vaksinasi. Warga tampak tertib menjalani registrasi, pengecekan kesehatan hingga dinyatakan layak atau tidak untuk disuntik vaksin, selanjutnya observasi pascavaksin.

“Tingkat kesadaran dan antusiasme masyarakat dalam mengikuti vaksinasi terpantau tinggi. Hasil pendataan 120 dosis vaksin sudah disuntikkan pada warga Desa Dawuhan Lor hari ini. Tujuannya pencapaian kekuatan imunitas dalam ranah pencegahan penyebaran virus Covid-19,” ungkap Heri Lesmono.

baca juga :  Antisipasi Banjir, TNI dan Warga Selokgondang Normalisasi Saluran Irigasi

Sebelumnya, Heri mengaku telah melakukan sosialisasi terkait tujuan mendasar dari vaksinasi. Sehingga dimengerti dan pelaksanaan berlangsung atas kesadaran masyarakat itu sendiri.

“Harapannya ke depan akan terus kompak dan masyarakat tidak kendor dengan tetap taat protokol kesehatan serta keadaan akan segera pulih seperti sedia kala. Di waktu yang sama kami bersama stakeholder terkait turut memberikan motivasi sekaligus imbauan,” pungkasnya.(*/Ani)

Reporter : Biro Lumajang

baca juga

Koramil Sukodono Lakukan Tracing kepada Warga Kontak Erat Pasien Covid-19

Ferry Ardi Setiawan

Babinsa dan Timkes Tracing Pekerja Migran Indonesia di Desa Bondoyudo

Ferry Ardi Setiawan

Antisipasi Banjir, TNI dan Warga Selokgondang Normalisasi Saluran Irigasi

Ferry Ardi Setiawan