Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Malang Kota

Korban Longsor Ditemukan, Forkopimda Kota Malang Takziah

Wali Kota Malang Sutiaji bersama Kapolresta Malang Kota Kombespol Leonardus Simarmata, dan Dandim 0833 Kota Malang Letkol Arm Ferdian Primadhona takziah ke korban tanah longsor.

Malang, memorandum.co.id – Pencarian Roland Sumarma (40), korban longsor asal Perumahan Sulfat Inside,  membuahkan hasil. Jasad pria yang tinggal di Jalan Sadang, Kelurahan Bunulrejo, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, ditemukan di Bendungan Sengguruh, Kabupaten Malang, Rabu (20/1/2021) pagi.

Wali Kota Malang Drs H Sutiaji bersama Kapolresta Malang Kota Kombespol Leonardus Simarmata, dan Dandim 0833 Kota Malang Letkol Arm Ferdian Primadhona SE MTr (Han) takziah ke rumah korban tersebut.


Wali kota yang mendoakan korban dan menyampaikan bela sungkawa. “Saya ikut berbelasungkawa dan berdoa mudah-mudahan keluarga yang ditinggalkan selalu diberikan kesabaran dan ketabahan,” ujarnya.

Bersamaan, diharapkan pelayat untuk selalu menjaga protokol kesehatan yang baik dalam mengantar almarhum ke tempat permakaman.

“Ayo kita antarkan tapi tetap memakai protokol Covid-19, masker dipakai, kita jaga jarak dan kalau setelah itu kita bersihkan diri kita semua,” katanya.

Diketahui, korban Roland Sumarna ditemukan dalam kondisi tewas. Ada sedikit luka yang diduga terkena benturan benda keras saat terjadi longsor maupun saat terbawa arus lalu lintas.

“Iya betul, pagi tadi korban sudah ditemukan. Tepatnya di kawasan Bendungan Sengguruh,” terang Ainul Makhdi, korlap pencarian korban dari Basarnas Surabaya saat dikonfirmasi memorandum.co.id.

Usai ditemukan, korban langsung dibawa ke rumah sakit untuk penanganan lebih lanjut. Setelah itu, korban diserahkan ke pihak keluarga korban. (*/edr/fer)

Reporter : Biro Arema