Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Derap Madiun

Korem 081/DSJ Gelar Inventarisasi Data Wanwil

Danrem 081/DSJ Kolonel Waris Ari Nugroho SE MSi memimpin gelar RTRW, SDAB, SDM dan Konsos.

Madiun, memorandum.co.id – Korem 081/DSJ menggelar kegiatan menghimpun, menyusun dan inventarisasi data wanwil (rencana tata ruang wilayah (RTRW), sumber daya alam buatan (SDAB), sumber daya manusia (SDM), dan kondisi sosial (konsos) di aula Jenderal Sudirman Makorem Jalan Pahlawan No 50 Kota Madiun, Jumat (7/8/2020).

Kegiatan tersebut dipimpin Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Waris Ari Nugroho SE MSi.

Dalam sambutannya, Danrem mengatakan, kegiatan yang dilakukan itu merupakan salah satu upaya untuk mengumpulkan data-data yang diperlukan dalam rangka menyamakan visi, persepsi, dan interprestasi dalam melaksanakan binter sebagai fungsi utama TNI AD di wilayah Korem 081/DSJ.

baca juga :  Korem Bhaskara Jaya Pastikan Kendaraan Dinas Prima

Untuk itu ia meminta, agar data-data yang dihimpun merupakan data yang faktual dan terbaru, sehingga dapat dipertanggungjawabkan.

Danrem mengungkapkan, jika dari data-data yang diberikan itu, nantinya akan ditindaklanjuti dengan berbagai upaya binter guna memperkuat kemanunggalan TNI-Rakyat dan terwujudnya RAK (ruang, alat dan kondisi) Juang yang tangguh di wilayah.

Karena menurutnya, salah satu tugas TNI AD yaitu pemberdayaan wilayah pertahanan di darat, dengan menyiapkan segala potensi dan sumber daya yang ada secara dini untuk kepentingan pertahanan negara di darat

baca juga :  Ini yang Dilakukan Danrem 081 Saat Berkunjung ke Kampung Idiot

Oleh karena itu ia berharap, kegiatan tersebut juga mampu memberikan kontribusi positif bagi upaya peningkatan pencapaian binter di wilayah Korem 081/DSJ dan jajarannya. (alv/fer)

Reporter : Biro Mataraman

baca juga

Tingkatkan Pencapaian Tugas Satuan Jajarannya, Danrem 081/DSJ Kumpulkan Para Dansat

Agus Supriyadi

Tiga Cyclist Korem 081/DSJ Taklukkan Medan Ekstrem Cemoro Sewu

Ferry Ardi Setiawan

Silaturahmi Ciptakan Situasi Kondusif

Aris Setyoadji