Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Derap Madiun

Korem 081/DSJ Terima Tim Pemantau Itjen TNI

Danrem 081/DSJ menerima Tim Pemantau Itjen TNI

Madiun, Memorandum.co.id – Korem 081/DSJ menerima Tim Pemantau Itjen TNI tentang tata kelola penggunaan anggaran bantuan TNI dalam rangka penegakan pendisiplinan Covid-19 di Ruang Binter Makorem, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Sabtu (21/11/2020).


Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho menyambut baik dan berterimakasih atas kedatangan mereka.


Karena ia menilai, pemantauan yang dilakukan oleh Tim dari Itjen TNI merupakan momen positif guna lebih menyempurnakan kelengkapan administrasi dan kegiatan yang telah dilakukan dalam menggunakan anggaran bantuan penegakan pendisiplinan Covid-19 tersebut.

baca juga :  Direktur PPI Madiun Bangga Gowes Bareng Bersama Tim Gowes Ojo Kendor

Ditambahkannya, pemantauan Itjen TNI juga merupakan peluang untuk dimanfaatkan sebagai masukan dan pemecahan masalah, baik kelengkapan administrasi maupun aplikasi di lapangannya.

Untuk itu, Danrem meminta kepada staf dan jajarannya untuk menyiapkan data-data secara lengkap, benar dan didukung dengan Wabku yang dapat dipertanggungjawabkan.

Sementara itu, Ketua Tim Pemantauan Itjen TNI, Kolonel Laut Andri Bawono mengatakan, kedatangannya bertujuan untuk melihat bagaimana kelengkapan administrasi sebagai bentuk pertanggungjawaban terhadap anggaran yang telah diberikan.

Selain melakukan pengecekan kelengkapan administrasi, dirinya juga akan melaksanakan pemantauan di lapangan secara sampel tentang bagaimana langkah Kodim dalam memplotting pasukan dan mekanisme pemberian BKO dari satuan lain. (*/alv)

baca juga :  Danrem 081/DSJ: Pencak Silat Sarana Perkuat Persatuan dan Kesatuan Bangsa
Reporter : Biro Mataraman

baca juga

Upaya Korem 081/DSJ Cegah Konflik Sosial di Wilayahnya

Aziz Manna Memorandum

TMMD Korem 081/DSJ Bangun MCK Umum di Hutan Tulungagung

Aziz Manna Memorandum

Tinjau TMMD di Tulungagung, Danrem 081/DSJ Apresiasi Penerapan Protokol Kesehatan

Aziz Manna Memorandum